x

Buat Apa Lionel Messi? Pep Guardiola Minta Manchester City Gaet 2 Bintang Ini

Selasa, 24 November 2020 08:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Manchester City tak butuh Lionel Messi dari Barcelona. Buktinya Pep Guardiola usulkan dua bintang lain demi gemilang di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Melihat carut marut yang terjadi di kubu Barcelona tak serta merta buat Pep Guardiola langsung tertarik boyong Lionel Messi ke Liga Inggris. Malahan, ia sudah punya usul Manchester City gaet dua bintang ini.

Ketika masih berkarier di Camp Nou, bisa dibilang pelatih berkepala plontos itu punya karier gemilang berupa treble winners. Bayangkan saja, selama empat tahun masa baktinya ia mampu tunjukkan bagaimana taktik Tiki-Taka yang sesungguhnya.

Kini melatih The Citizen, tentu jadi impian besar jika saja Guardiola bisa mengulang lagi kejayaan di masa lampau, apalagi ketika bisa memboyong trofi Liga Champions ke Etihad Stadium. Bak gayung bersambut, peluang itu bisa jadi nyata manfaatkan kehancuran Barca.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, sebagaimana diketahui imbas minimnya prestasi, krisis ekonomi, dan buruknya manajemen klub buat Lionel Messi khawatir akan kelangsungan kariernya dan berharap dibawa ke Manchester City. Namun sayang, pintanya itu malah ditolak oleh Guardiola.

Melansir laman berita Sport Bible, daripada menebus klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) dan menggaji 562 ribu euro (Rp9,4 miliar) per pekan hanya agar Messi ke Liga Inggris, Guardiola malah usulkan City boyong Harry Kane dan Jack Grealish.

Mengingat Sergio Aguero yang cedera, pelatih itu pun langsung mengalihkan perhatian kepada Kane untuk jadi pelengkap garis depan bareng Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Raheem Sterling. Apalagi ia berminat ketika kalah 0-2 lawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

Punya jaminan juara kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth, Manchester City pun yakin bisa gaet striker berusia 27 tahun itu. Maklum, sudah sumbang 150 gol, Kane tak kunjung juara liga bersama Spurs.

Kapasitas serangan dari The Blue Skies pun kian sempurna ketika ada kreatifitas di lini tengah. Playmaker Aston Villa, Jack Grealish pun langsung dipercaya bakal menjadi duet mengerikan bareng Kevin de Bruyne.

Demi gemilang di Liga Inggris maupun Liga Champions, cukup masuk akal jika Pep Guardiola urungkan niat perburuan Messi dari Barcelona. Daripada habiskan uang, justru lebih bijak jika gaet Harry Kane dan Grealish yang lebih menguntungkan bagi Manchester City.

Manchester CityAston VillaBarcelonaLionel MessiTottenham HotspurPep GuardiolaHarry KaneLiga Primer InggrisJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini