x

Bek Persib soal Liga 1: Apapun Format Kompetisi, Asal Jalan Dulu!

Rabu, 25 November 2020 20:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa memastikan kompetisi bisa bergulir kembali pada awal Februari 2021.

Menurutnya, dengan adanya kepastian mengenai kompetisi pemain dan tim juga bisa lebih fokus. Karena, sebelumnya tim sudah mempersiapkan diri, namun kompetisi batal digelar, sehingga persiapan tim terganggu.

Selain itu, pemain asal Kota Cimahi ini siap mengikuti apapun format kompetisi yang akan ditetapkan oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, hingga saat ini PT LIB belum menentukan format kompetisi. Meski, begitu, ada wacana format kompetisi tidak akan mengalami perubahan.

"Ya gak apa-apa bagus (kalau gak berubah), yang penting jalan dulu, mau gimana format kompetisi asal jalan dulu aja, sudah lama bangat ini," kata Zalnando.

"Asal jalan dulu dan jelas, format kompetisi mah nanti lagi saja setelah ada kejelasan tanggal. Kalau ngomong soal format tapi kompetisi belum jelas dan gak mulai, mending mulai dulu (pastikan tanggalnya). Kalau sudah dapet izin dan jelas mulai," ucap Zalnando menambahkan.

Sebagai pemain, Zalnando masih menunggu kepastian mengenai tanggal kompetisi. Karena, sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya (nunggu), ini aja tanggal belum keluar kan. Yang pasti mah kepastian jadwal aja dulu, kalau format mah belakangan saja lah, mengikuti. Kan yang duluan mah kepastian dulu bukan formatnya. Tanggal jelasnya kapan baru ngobrolin format," jelasnya.

Sementara itu, Persib saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencananya, skuat Maung Bandung akan berlatih kembali pada awal tahun 2021.

Sebelum meliburkan aktivitasnya, Persib sudah mulai berlatih sejak awal Agustus lalu, karena saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober dan 1 November 2020. Namun, batal terlaksana dengan beberapa alasan.

Persib BandungPSSILiga IndonesiaZalnandoLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler