x

3 Pemain yang Berpotensi Hijrah ke Liga Inggris di Bursa Transfer Januari

Jumat, 27 November 2020 21:41 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg, Dominik Szoboszlai.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris memang disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia, jadi tidak heran jika banyak pemain yang datang dan pergi. Apalagi menjelang bursa transfer musim dingin yang akan kembali dibuka pada Januari mendatang.

Selain memiliki label sebagai kompetisi terbaik di dunia, klub-klub Liga Inggris juga punya kemampuan secara finansial yang lebih tinggi di atas rata-rata. Dalam beberapa tahun terakhir, klub-klub Liga Inggris pun sering mendatangkan pemain anyar di bursa transfer Januari.

Hingga detik ini, memang ada beberapa pemain bintang atau wonderkid yang terus dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris.

Siapa sajakah para pemain itu? Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain yang berpotensi hijrah ke Liga Inggris menurut berbagai sumber.

Baca Juga

1. Dominik Szoboszlai

Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg, Dominik Szoboszlai.

Dominik Szoboszlai memang menarik perhatian banyak klub, termasuk mereka yang berkompetisi di LIga Inggris. Sebut saja Arsenal yang mengincar mereka sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Gelandang kreatif berusia 20 tahun yang juga diincar AC Milan itu, diketahui baru-baru ini makin dekat ke Arsenal. Menurut kabar dari jurnalis La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, mengabarkan The Gunners sudah berbicara dengan RB Salzburg terkait transfer Szoboszlai.

2. Dayot Upamecano

Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Man United.

Setelah itu, ada juga bek muda yang sudah jadi andalan RB Leipzig di jantung pertahanan mereka, yakni Dayot Upamecano. Bek yang baru berusia 22 tahun itu terus menarik perhatian klub-klub top Eropa, termasuk dari Liga Inggris.

Upamecano bahkan seminggu terakhir santer dikabarkan siap bergabung ke Manchester United. Spekulasi masa depan bek Timnas Prancis ini makin tanda tanya usai jurnalis ternama BBC Inggris, Tyron Marshall meyakini sang pemain bakal jadi target prioritas Manchester United bulan Januari nanti.

Baca Juga

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dari Barcelona ditantang oleh Leonardo Bonucci dari Juventus selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Ousmane Dembele memang terus diterpa kabar hengkang dari Barcelona karena waktu bermain yang tidak menentu. Pada bursa transfer musim panas kemarin dia bahkan dikabarkan hampir gabung Manchester United, tapi kesepakatan disebut urung terjadi.

Melihat niatan Blaugrana mendatangkan Memphis Depay pada Januari mendatang, Man United pun bergerak cepat untuk kembali berupaya merebut Dembele. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Man United hanya mampu menawarkan opsi pinjaman ke Barcelona.

Bursa TransferBarcelonaOusmane DembeleLiga InggrisTRIVIADayot Upamecano

Berita Terkini

Berita Terpopuler