x

Termasuk Rekor Pribadi AC Milan, Ini 5 Poin Penting di Laga ke-4 Fase Grup Liga Europa 2020/21

Jumat, 27 November 2020 12:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut 5 poin penting yang dapat diambil di laga ke-4 fase grup Liga Europa 2020/21.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 hal penting yang terjadi di laga ke-4 fase grup Liga Europa 2020/21 dari bakat muda Arsenal yang tak pernah habis hingga rekor pribadi AC Milan.

Laga ke-4 fase grup Liga Europa 2020/21 berlangsung pada Jumat (27/11/20) dini hari WIB. Sebanyak 24 laga dipertandingkan dari 12 grup yang telah dibagi.

Dari 24 laga tersebut, terdapat laga menarik di antaranya adalah laga Lille vs AC Milan. Di laga ini, Rossoneri bertekad membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka terima di laga ke-3 grup H.

Baca Juga
Baca Juga

Namun harapan Rossoneri membalas Lille harus pupus. Pasalnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di laga yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy.

AC Milan sejatinya mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat Samuel Castillejo pada menit ke-46. Namun tak sampai 20 menit kemudian, Jonathan Bamba memupus harapan Rossoneri membawa pulang tiga poin lewat golnya.

Di partai lain ada laga Tottenham Hotspur vs Ludogorets. Spurs secara perkasa mampu membungkam tamunya dengan skor 4-0.

Adapun dua gol Spurs dicetak Carlos Vinicius disusul satu gol Harry Winks dan satu gol Lucas Moura. Hebatnya, di laga ini Tottenham tak memberi kesempatan sedikit pun untuk Ludogorets melepaskan tembakan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada laga Arsenal yang melawan Molde. Bertandang ke Norwegia, anak asuh Mikel Arteta mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Gol Arsenal sendiri dicetak oleh Nicolas Pepe, Reiss Nelson dan pemain muda, Folarin Balogun. Kemenangan ini memastikan The Gunners lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2020/21.

Dari 24 laga yang tersaji, terdapat poin-poin penting yang tercipta di laga ke-4 fase grup Liga Europa 2020/21. Berikut rangkumannya.


1. - Bakat Muda Arsenal yang Tak Pernah Habis

Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal.

Arsenal seakan tak pernah habis melahirkan bakat-bakat muda. Kali ini ada nama Folarin Balogun yang mendobrak tim utama. Berposisi penyerang, ia mampu mencetak gol pertamanya di tim senior hanya lewat satu peluang yang ia dapatkan.

- Rekor Pribadi AC Milan

AC Milan nampak bangkit di musim 2020/21 ini. Bahkan, Rossoneri mampu tampil garang di kandang dan tandang. Dalam urusan tandang, Il Diavolo Rossi mampu mencetak gol di tujuh laga tandang beruntun untuk pertama kalinya sejak 2009 lalu.

- Kebangkitan Tottenham Hotspur Bersama Jose Mourinho

Kemenangan atas Ludogorets membuat Tottenham Hotspur mencatatkan lima kemenangan beruntun di berbagai ajang yang disertai tiga clean sheets.

- AS Roma yang Kian Solid

Selain AC Milan, AS Roma nampak menjadi salah satu tim besar Italia yang bangkit di musim 2020/21 ini. Kemenangan 2-0 atas CFR Cluj membuat Il Lupi telah mencetak tiga clean sheets berturut-turut di kancah Eropa untuk sejak 2007 lalu.

- Jose Mourinho Patahkan Cap ‘Anti Pemain Muda’

Pada laga Tottenham Hotspur vs Ludogorets, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain yang tak biasa. Ia memasukkan empat nama pemain muda, termasuk salah satunya Dane Scarlett yang baru berusia 16 tahun 247 hari.

ArsenalJose MourinhoLiga EuropaAC MilanTottenham HotspurAS RomaTRIVIASepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini