x

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Barcelona Beli Bek Baru, Liverpool Jual 2 Pemain

Jumat, 27 November 2020 06:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Barcelona dikabarkan bakal mendatangkan bek baru untuk menggantikan peran Pique yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer hari ini yang telah berlangsung sejak hari Kamis (26/11/20) hingga Jumat (27/11/20) pagi WIB. Salah satunya adalah niatan Barcelona untuk mendapatkan bek baru lagi.

Cederanya bek andalan Barcelona, Gerard Pique, membuat klub berjuluk La Blaugrana itu dikabarkan bakal mendatangkan satu bek baru pada bulan Januari 2020 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Goal Internasional, diketahui bahwa Barcelona saat ini hanya memiliki Clement Lenglet sebagai bek tengah yang bisa dimainkan. Sementara tiga lainya harus absen untuk pemulihan cedera.

Salah satu dari tiga pemain tersebut adalah Pique, yang mana mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun diprediksi absen selama enam bulan ke depan.

Sebelum Pique, tiga bek tengah Barcelona yakni Samuel Umtiti, Ronald Araujo dan Sergi Roberto juga sudah absen lebih dulu karena cedera.

Melihat situasi tersebut, Ronald Koeman pun berniat mendatangkan satu bek baru pada bursa transfer mendatang untuk menambal lini pertahanan mereka yang sedang bolong.

"Kami tahu kalau ini adalah sebuah kerugian besar bagi klub. Oleh karena itu, kami akan mencari penggantinya, dan kami sebelumnya telah melihat beberapa kandidat," ucap Ronald Koeman dinukil laman Goal.

Meski telah menyatakan niat untuk memboyong bek baru, namun mantan pelatih Timnas Belanda ini enggan menyebut siapa sosok pemain yang akan ia datangkan nanti, dan mengaku masih harus berdiskusi dengan petinggi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Salah satu posisi yang kami lihat adalah masalah sentral itu. Tapi hari ini kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika ada kemungkinan kami bisa, maka saya harus berbicara dengan klub," tambahnya.

Tak hanya seputar Barcelona saja, terdapat beberapa rumor bursa transfer dari klub-klub Eropa lainnya yang juga menghiasi pemberitaan di berbagai media olahraga. Berikut ini adalah rekap rumor bursa transfer yang INDOSPORT rangkum sejak Kamis (26/11/20) hingga Jumat (27/11/20) pagi WIB.


1. AC Milan

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan.

Klub raksasa asal Italia, AC Milan, boleh berbangga diri. Salah satu pemain andalannya, Ismael Bennacer, dikabarkan tidak tertarik untuk hengkang dari San Siro Stadium.

Dilansir dari Football Italia, nilai klausul 50 juta euro yang terdapat dalam kontrak Bennacer tidak membuat dirinya berpikir untuk hengkang dari AC Milan dalam waktu deat. Dirinya pun mengaku bangga bermain di skuat Stefano Pioli.

Arsenal

Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

Salah satu klub asal London, Arsenal, dikabarkan telah mendapatkan tawaran secara personal oleh agen bintang Inter Milan, Christian Eriksen.

Dilansir dari Daily Star, The Gunners benar-benar beruntung karena Eriksen sendiri yang menginginkan untuk kembali ke London dan bergabung ke skuat Mikel Arteta. Itu artinya, Arsenal telah mengalahkan Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain yang menginginkan jasanya.

Everton

Sami Khedira

Carlo Ancelotti terus melakukan kejutan demi kejutan dalam internal klub Everton. Terbaru, eks pelatih AC Milan itu kabarnya ingin mendatangkan gelandang Juventus, Sami Khedira.

Dilansir dari Football Italia, Everton menjadi klub pertama yang berpotensi untuk mendatangkan Khedira pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Liverpool

Xherdan Shaqiri merayakan gol keduanya ke gawang Manchester United.

Jawara bertahan Liga Primer Inggris, Liverpool, dikabarkan akan melepas dua pemainnya pada bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Express, kedua pemain tersebut adalah Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Sulitnya mendapatkan tempat utama di dalam tim membuat keduanya diminta untuk hengkang jikalau ingin mendapatkan jam bermain reguler di klub lain.

Real Madrid

Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan.

Dilansir dari Goal International, kubu Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku.

Eks Manchester United itu nantinya akan diproyeksikan untuk menggantikan Karim Benzema yang memang telah menua. Namun, keinginan Los Blancos untuk mendatangkan Lukaku kemungkinan besar baru akan terlaksana pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalBarcelonaAC MilanGerard PiqueTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler