x

3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Isco di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 28 November 2020 17:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gelandang Real Madrid, Isco, santer disebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Tiga klub Liga Inggris bisa jadi pelabuhan barunya di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Gelandang Real Madrid, Isco, santer disebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Tiga klub Liga Inggris bisa jadi pelabuhan barunya di bursa transfer Januari.

Didatangkan dari Malaga pada Juni 2013, Francisco Roman Alarcon atau yang biasa disebut Isco, langsung menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Di musim perdananya bersama Los Blancos, ia tampil 53 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan 9 assist.

Peraih Golden Boy Awards 2012 itu pun menghadirkan sejumlah gelar untuk tim ibukota Spanyol itu, di antaranya dua gelar LaLiga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2022, masa depan Isco di Santiago Bernabeu belakangan ini santer dipertanyakan. Pasalnya, selama dua musim terakhir ini ia kesulitan bersaing dan menit bermainnya pun menurun drastis.

Musim ini saja, pemain berusia 28 tahun ini baru tampil tujuh kali yang semuanya terjadi di ajang LaLiga Spanyol. Dari jumlah itu, hanya tiga kali ia tampil sejak menit awal. Akibatnya, ia pun belum menyumbangkan satu pun gol maupun assist.

Minimnya kesempatan tampil bersama Real Madrid pun membuat Isco gerah. Apalagi, akibat jarang tampil di Los Blancos ia kini juga tersingkir dari timnas Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini membuat ayah sekaligus agen Isco, Paco Alarcon, mulai mencari peminat untuk anaknya. Paco bahkan menyebut bahwa mereka membuka peluang bermain di luar Spanyol pada bursa transfer Januari nanti

“Saat ini kami belum menerima tawaran, tapi dia (Isco) ingin menjajal liga lain,” kata Paco seperti dilansir The Sun.

Meninggalkan LaLiga Spanyol, salah satu opsi yang bisa ditempuh Isco adalah hijrah ke Liga Inggris. Apalagi, ia diketahui diminati oleh tiga klub dari kompetisi tersebut. Lantas, mana yang jadi opsi terbaik bagi sang gelandang? Berikut ini ulasannya:


1. Reuni atau Tim yang Sepenuhnya Baru

Carlo Ancelotti bersama dengan para pemainnya di Everton

1. Everton

Dari Liga Inggris, klub yang menjadi pihak terdepan dalam perburuan Isco adalah Everton. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan mantan juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti. Sempat bekerja sama selama dua musim, Don Carletto diyakini bisa membangkitkan performa Isco.

Apalagi, selain Ancelotti, di Everton Isco juga akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid yakni James Rodriguez. Keberadaan dua sosok familier itu, dan performa tim yang tengah bagus, akan membuat Isco bisa kembali ke penampilan terbaik.

2. Manchester City

Dua kali menjadi juara dalam tiga musim terakhir, Manchester City terpuruk di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola ini terlempar dari 10 besar dengan berada di peringkat 14 klasemen sementara, dengan koleksi 12 poin dari 8 laga.

Kepergian David Silva membuat Manchester City kehilangan sosok kreatif. Akibatnya, musim ini mereka baru mencetak 10 gol di Liga Inggris. Isco yang punya tipe permainan yang disukai Pep Guardiola pun bisa jadi sosok yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Arsenal

Sama seperti Manchester City, Arsenal juga mengalami masalah kreativitas sehingga tampil tumpul di Liga Inggris musim ini, setelah sebelumnya mencoret Mesut Ozil dari skuat. Akibatnya, dari 9 laga, Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru bisa mencetak 9 gol.

Arsenal memang tengah mengincar Houssem Aouar dan Dominik Szoboszlai. Namun, mendatangkan salah satu dari dua nama itu bukan tugas mudah, sehingga Isco bisa menjadi solusi yang lebih masuk akal bagi Arsenal di bursa transfer Januari nanti.

Bursa TransferReal MadridArsenalManchester CityEvertonIscoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini