x

Barcelona Diminta Mulai Terbiasa Main Tanpa Messi

Senin, 30 November 2020 00:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona yang tampil tanpa Lionel Messi menghadapi Dynamo Kiev di matchday ke-4 Liga Champions Eropa.

INDOSPORT.COM - Mantan legenda Barcelona meminta para penggawa El Barca untuk mulai membiasakan diri bermain tanpa kehadiran Lionel Messi. Apakah menjadi tanda bahwa La Pulga akan segera meninggalkan Camp Nou dan LaLiga Spanyol?

Lionel Messi sendiri memang terus dikabarkan bakal mengakhiri perjalanan karirnya bersama Barcelona, apalagi sang pemain belum menunjukkan tanda akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Mengutip dari data Transfermarkt, diketahui bahwa kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Dengan tersisa kurang lebih enam bulan, Messi pun diperbolehkan untuk menerima tawaran klub lain pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski para petinggi Barcelona bertekad mempertahankan sang icon, namun salah satu legenda El Barca, Rivaldo malah terlihat ikhlas jika Messi hengkang dari Camp Nou.

Melansir dari laman Betfair, Rivaldo menyebut jika Barcelona sudah harus bisa membiasakan diri tampil tanpa kehadiran Messi, dan dirinya pun berspekulasi jika Messi bisa saja pindah ke klub lain.

Andai hal tersebut terjadi, mantan punggawa Timnas Brasil era 90-an ini berharap agar para pemain lain di skuad Blaugrana bisa unjuk gigi andai Messi absen.

"Di bagian lain pada musim ini - dan mungkin musim depan - Messi mungkin saja tidak ada dan pemain lain harus unjuk gigi, jadi bagus buat tim untuk mulai terbiasa dengan itu dan di saat bersamaan mendapat rasa percaya diri untuk mereka sendiri tanpa bintang utamanya di lapangan," ucapnya.

Barcelona sendiri memang sempat mengistirahatkan Messi, tepatnya saat tim Catalan bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions 20/21.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tanpa diperkuat Lionel Messi, kekuatan Barcelona tampak masih sangat superior dan berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor mencolok 4-0 berkat gol Sergino Dest, Martin Braithwaite (dua gol), dan Antoine Griezmann.

PENULIS: SUBHAN WIRAWAN

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler