x

Bawa Barcelona Menang, Messi Nyaris Tiru Gol 'Tangan Tuhan' Maradona

Senin, 30 November 2020 10:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Lionel Messi nyaris meniru gol ‘Tangan Tuhan’ Diego Maradona kala Barcelona menjamu Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-11, Minggu (29/11/2020).

INDOSPORT.COMLionel Messi nyaris meniru gol ‘Tangan Tuhan’ Diego Maradona kala Barcelona menjamu Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-11, Minggu (29/11/2020).

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Barcelona tersebut, Messi nyaris mereplika gol legendaris Diego Maradona yang tercipta kala Argentina bertemu dengan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986.

Baca Juga
Baca Juga

Messi yang dijuluki sebagai ‘The New Maradona’ di periode awal karirnya dulu, nyaris memberikan tribut terbaik untuk ikon sepakbola Argentina dan juga Amerika Selatan tersebut.

Namun meskipun tak jadi meniru gol ‘Tangan Tuhan’ Diego Maradona yang sangat ikonik, Messi tetap memberikan tribut untuk sosok yang menjadi inspirasinya itu kala mencetak gol penutup kemenangan Barcelona dalam pertandingan tersebut.

Ia melakukan selebrasi dengan cara memakai jersey Newell’s Old Boy bernomor punggung 10 lengkap dengan gaya ikonik Maradona setelah mencetak gol.

Maradona sendiri merupakan salah satu sosok legendaris di Barcelona. Meskipun hanya sempat membela klub kebanggaan Catalan tersebut dari 1982-1984, tetapi dirinya tetap dipandang sebagai salah satu sosok ikonik di Camp Nou.

Baca Juga
Baca Juga

Ia dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung saat berada di kediamannya yang terletak di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (25/11/2020) kemarin.

Sepeninggalnya, hampir semua pesepakbola maupun klub di seluruh penjuru dunia beramai-ramai memberikan penghormatan terakhir untuk salah satu bintang lapangan hijau terbaik sepanjang masa tersebut.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDiego MaradonaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler