x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur: Sama Kuat!

Senin, 30 November 2020 01:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, saat menghadapi Chelsea di pertandingan Liga Inggris, Senin (30/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-10 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur baru saja selesai digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan bertajuk derby London ini berjalan sangat panas sejak menit awal. Chelsea di bawah komando Frank Lampard yang bermain di kandang sendiri lebih mendominasi permainan.

Mengandalkan Hakim Ziyech, Tammy Abraham dan Timo Werner di lini depan, mereka terlihat masih kesulitan dalam menembus pertahanan tim besutan Jose Mourinho. Hingga menit ke-25, The Blues baru bisa menciptakan dua tembakan dan salah satunya mengarah ke gawang.

Sedangkan Tottenham yang mengandalkan serangan balik sudah menciptakan empat kali tembakan dan satu berhasil mengarah ke gawang.

Pada menit ke-29, wasit memberikan kartu kuning pertama kepada Hakim Ziyech karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Spurs. Memasuki menit ke-40, Chelsea terus mengurung lini belakang tim tamu dan unggul penguasaan bola 60%-30%.

Akan tetapi hingga babak pertama selesai, skor kaca mata tidak berubah. Seusai jeda, Tammy Abraham dan kawan-kawan terus melakukan tekanan.

Frank Lampard mencoba melakukan sejumlah pergantian termasuk memasukan Kai Havertz dan Olivier Giroud demi menambah daya dobrak.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Hasil imbang itu membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berhasil naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 21 poin dari 10 laga. Meski di puncak, posisi mereka tidak aman karena memiliki poin sama dengan Liverpool yang berada di urutan kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn; Harry Kane.

ChelseaFrank LampardJose MourinhoTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler