x

Bocoran Kontrak Brylian Aldama di Klub Kroasia, HNK Rijeka

Selasa, 1 Desember 2020 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama ikabarkan selangkah lagi berseragam klub Kroasia, HNK Rijeka.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama selangkah lagi berseragam klub Kroasia, HNK Rijeka. Pihak Garuda Select yang turut membantu kepindahan, menyatakan sang pemain tinggal menandatangani kontrak profesional begitu tiba di Eropa.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select menjelaskan Brylian hanya menunggu visa dan akan berangkat dalam waktu dekat. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu akan dikontrak selama 18 bulan dan memulai dari tim junior.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia 18 bulan disana. Enam bulan untuk adaptasi dab 12 bulan untuk membuktikan diri," tuturnya.

"Kontraknya pro, untuk tim utama. Tapi tergantung timnya, bagaimana proses penerimaan dia nanti jadi dimulai dari tim U-23. Tinggal berangkat setelah nanti dapat visa," imbuh Mirwan.

Sebelum dipastikan gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama telah meneken kontrak dengan agensi asal Belanda, Forza Sports Group. Agensi tersebut yang membantunya mencarikan klub bersama dengan Garuda Select. 

Baca Juga
Baca Juga

Agensi tersebut dikabarkan mewakili banyak pemain top di dunia, seperti David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda) dan lainnya.

Brylian Aldama dilaporkan sudah meminta izin untuk keluar dari pemusatan latihan Timnas U-19 yang tengah berlangsung di Jakarta. Ia sudah mendapat persetujuan dari PSSI dan tim pelatih untuk segera berangkat ke Kroasia.
 

KroasiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Garuda SelectBrylian AldamaHNK Rijeka

Berita Terkini

Berita Terpopuler