x

Iwan Bule Bocorkan Niat 'Terselubung' PSSI Terhadap Shin Tae-yong

Kamis, 3 Desember 2020 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Iwan Bule bersama Indra Sjafri saat timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan baru-baru ini mengungkapkan PSSI punya misi khusus untuk Indra Sjafri dan Nova Arianto. Hal itu bukan dalam konotasi negatif melainkan untuk belajar dan mencuri ilmu dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) meminta Indra Sjafri sebagai direktur teknik PSSI dan Nova sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia, menemani Shin Tae-yong agar ada proses transfer ilmu. Sebab, Shin Tae-yong dinilai punya kapasitas yang tak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Indra Sjafri saya suruh tempel, Nova juga demikian. Saya minta curi ilmunya dia yang bagus-bagus, memang profesional sekali, ada tim analisisnya bawa sendiri dan strateginya luar biasa," kata Iwan Bule dilansir dari You Tube pribadinya.

Iwan Bule menilai progres dan perkembangan Timnas Indonesia, terutama U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sangat meningkat. Hal itu terlihat dari beberapa laga uji coba yang dijalani dua bulan lalu saat pemusatan latihan di Kroasia. 

"Kemarin kan kelihatan performanya. Tadinya nggak mau disiarkan, saya bilang siarkan supaya Indonesia tahu. Supaya bisa kelihatan ada peningkatan," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Arab (Saudi) kan kaget, itu masih belum meningkat. Tapi lawan Hajduk Split menang 4-0. Padahal itu tim terkuat di Kroasia untuk U-19. Sembilan kali main sembilan kali menang," lanjut Iwan Bule.

Selain Indra Sjafri dan Nova Arianto, ada satu lagi pelatih Indonesia yang juga turut serta di tim Shin Tae-yong. Sosok itu adalah Sahari Gultom yang masuk dalam staf pelatih kiper.

PSSIIndra SjafriLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler