x

Pemain Tersukses Thailand di Jepang Minta Eks Persib Kembali ke Bandung

Kamis, 3 Desember 2020 00:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pemain Thailand yang membela klub Jepang bernama Yokohama F. Marinos, Theerathon Bunmathan, secara gamlang meminta mantan pemain Persib Bandung, Suchao Nuchnum, untuk kembali ke Indonesia.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Suchao Nuchnum sendiri sudah tidak asing di telinga para pencinta sepak bola Tanah Air, terutama para fans Persib Bandung. Dirinya adalah mantan pemain Maung Bandung di era ISL musim 2009/2010.

Baca Juga
Baca Juga

Suchao Nuchnum sendiri hanya semusim di Bandung. Meskipun begitu, dirinya mengaku tidak bisa melupakan kota Bandung dan tim Persib yang sempat dibelanya itu.

Salah satu yang membuatnya selalu mengingat Kota Bandung dan Persib, yakni atmosfer pertandingan terutama di kandang. Pasalnya, setiap skuat Maung Bandung berlaga Stadion pasti dipadati ribuan Bobotoh. 

Selain itu, Bobotoh tak henti-hentinya memberikan dukungan. Sehingga, membuat motivasi bertandingnya saat itu menjadi semakin berlipat. 

"Saya memikirkan suasana di lapangan saat Persib bertanding, di mana penggemar selalu memenuhi stadion," kata Suchao.

Pemain yang sempat mempkuat Buriram United ini menambahkan, ingin bertemu kembali dengan Bobotoh dan tim Maung Bandung. Pasalnya, sudah cukup lama yakni 10 tahun ia meninggalkan Kota Bandung. 

"Saya rindu sorak-sorak mereka, rindu bertemu dengan mereka, dan tentu saja Persib itu sendiri. Saya akan selalu merindukannya," ungkapnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Kerinduannya dengan Persib Bandung pun tampaknya diketahui oleh pemain Thailand paling sukses yang berkarier di Jepang. Dia adalah Theerathon Bunmathan, pemain Yokohama F. Marinos sekaligus jawara J1.League, kasta teratas Liga Jepang.

Theerathon, bintang Timnas Thailand paling sukses di negaranya itu meminta kepada Suchao kembali ke Bandung untuk membela Persib. Itu terlihat dalam komentarnya di postingan Suchao belum lama ini.

Pemain Thailand di Liga Jepang Minta Eks Persib Kembali ke Bandung

Namun, entah serius atau sekadar bercanda, permintaan Theerathon kepada Suchao sendiri tampaknya menjadi sebuah sindiran untuk para netizen di Indonesia.

Itu terbukti dengan adanya netizen Indonesia yang turut berkomentar di kolom komentar, untuk meminta para fans sepak bola di Tanah Air agar tidak berlebihan dalam mengidolakan sosok pemain.

Netizen Indonesia meminta kepada fans sepak bola Tanah Air tidak berlebihan

Di sisi lain, Suchao Nuchnum sendiri saat ini dikabarkan memiliki keinginan untuk menjadi petani setelah pensiun karena di kampung halamannya memiliki ladang singkong.

Tak mengherankan memang, mengingat Suchao Nuchnum sudah tidaklah muda. Gelandang yang kini bermain di klub kasta ketiga, Muangkan United, itu telah berusia 37 tahun.

"Adapun masa depan, harus saya katakan belum tahu. Tapi sekarang ada kebun singkong. Ini tetap menghasilkan pendapatan selain sepak bola juga," ujarnya dikutip dari Siam Sport.

Persib BandungThailandTheerathon BunmathanSuchao NutnumBola Internasional

Berita Terkini