x

Skenario Besar Reuni Neymar dengan Lionel Messi

Kamis, 3 Desember 2020 16:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Keinginan bintang PSG, Neymar Jr,. untuk bereuni dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, bisa saja terjadi dengan sejumlah skenario tertentu.

INDOSPORT.COM - Keinginan bintang PSG, Neymar Jr,. untuk bereuni dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, bisa saja terjadi dengan sejumlah skenario tertentu. 

Megabintang Brasil, Neymar Jr., kembali melontarkan ucapan yang mengundang perhatian. Penyerang 28 tahun itu dengan lantang mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Lionel Messi musim.

Keinginan itu sendiri diutarakan selepas timnya, Paris Saint-Germain, mengalahkan Manchester United di Liga Champions. “Apa yang paling saya inginkan saat ini adalah kembali bermain bersama Lionel Messi. Tahun depan saya ingin bermain dengannya,” ujar Neymar pada ESPN Argentina.

Neymar memang pernah bermain bersama La Pulga di Barcelona. Tak cuma numpang lewat, Neymar meraih sukses besar selama kurun waktu membela El Barca, 2013-2017. 

Sebanyak 2 gelar LaLiga, 2 Coppa Del Rey, 1 Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub masuk dalam koleksi penghargaannya. Torehan trofi ini termasuk dalam treble winner musim 2015. 

Meski ingin sekali bermain dengan Messi, namun Neymar belum menyebutkan tim mana yang ia ingin bela nantinya. Messi sendiri juga belum tentu bertahan di Barcelona. 

Kontrak Messi akan habis pada akhir musim 2020/21 ini membuat dirinya dirumorkan akan meninggalkan Barcelona di bulan Juni tahun 2021 mendatang.

Gayung Bersambut

Sebetulnya keinginan Neymar untuk bermain bersama Messi atau bergabung dengan Barcelona sudah muncul sejak awal tahun ini. Namun, keinginan itu tertunda dan malah terlihat makin mustahil menyusul krisis finansial yang didapat Barcelona akibat pandemi COVID-19. 

Meski begitu, Lionel Messi sendiri menyambut baik keinginan Neymar. Ia pernah secara terbuka meminta agar Barcelona mendatangkan Neymar kembali ke Camp Nou. 

Wajar memang, trio MSN yang digawangi oleh Messi, Suarez, dan Neymar, pernah begitu berjaya di Spanyol dan Eropa. Selama membela Barcelona, Neymar telah mencetak 68 gol dari 123 laga. 

Namun, pada musim panas 2017 sang megabintang memutuskan untuk menerima tawaran dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. Klub milik Nasser Al-Khelaifi itu begitu ingin mendapatkan Neymar demi membantu meraih kejayaan Eropa. 

Tak tanggung-tanggung, Les Parisien harus menebus klausul pelepasan Neymar yang sebesar 222 juta euro. Kini, setelah jalan empat musim, Neymar rindu bermain bareng Messi. 

Peluang Reuni

Pandemi COVID-19 memang telah mengubah peta bursa transfer sepak bola Eropa. Hampir dipastikan, harga Neymar akan menurun cukup drastis begitu juga dengan daya beli klub-klub raksasa. 

Jika memang reuni itu akan terjadi, ada beberapa skenario yang mungkin bisa diterapkan nantinya. Pertama, Barcelona bisa membeli Neymar pada musim panas 2021 di bawah presiden baru terpilih mereka. 

Barca yang sebelumnya dikabarkan akan bangkrut akhirnya lolos dari lubang jarum setelah para pemain rela gajinya dipangkas. Presiden anyar Barca pun berjanji akan mengangkat klub dari keterpurukan. 

Ini jadi kesempatan bagi Barca maupun Neymar untuk saling bekerja sama. Apalagi, belum lama ini Messi dikabarkan mengurungkan niatnya untuk pergi dari Camp Nou. 

Lalu, skenario kedua adalah dengan membuat Messi keluar dari Barcelona. Ada klub-klub yang mengantre untuk mendapatkan Messi, sebut saja Man City dan Chelsea. City bahkan sudah siap mempertahankan pelatih Pep Guardiola dan Sergio Aguero. 

Jika jalan itu yang diambil Messi, maka agen Neymar harus bekerja keras untuk bisa membawa kliennya bergabung dengan salah satu klub tersebut.

Lalu, skenario ketiga atau yang terakhir, adalah berharap agar PSG merevolusi skuadnya dengan mendatangkan Lionel Messi demi membantu meraih trofi Liga Champions. Meski telah berkepala tiga, Lionel Messi bisa jadi tambahan kekuatan luar biasa bagi skuad PSG.

Juara bertahan Ligue 1 itu sendiri memiilki keuangan yang mumpuni untuk mendatangkan sang megabintang. Jika skenario ketiga ini yang terjadi, maka Neymar tak perlu repot-repot untuk berganti klub baru.  

NeymarBarcelonaLionel MessiPSG

Berita Terkini

Berita Terpopuler