x

Tanggapan Mengenai Hasil MRI, Beckham: Alhamdulillah Hasilnya Bagus!

Kamis, 3 Desember 2020 17:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (01/12/20), cedera lutut yang dialami tidak terlalu parah.

Menurutnya, saat ini ia harus beristirahat dulu dan menjalankan program pemulihan, salah satunya terapi bersama fisioterapi Persib, Benidektus Adi Priyanto.

Sebelumnya, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani menuturkan, dari hasil pemeriksaan MRI tersebut, Beckham mengalami cedera lutut atau meniskus grade satu dan harus menjalani pemulihan serta akan dipantau perkembangannya dalam satu bulan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera tersebut, dirasakan adik kandung Gian Zola ini, saat mengikuti pemusatan latihan atau training center TC bersama Timnas Indonesia U-19 belum lama ini di Jakarta.

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, Alhamdulillah cuma kaya ada meniskus apa gitu lupa," ucap Beckham di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/20).

"Gak ada luka atau robek, cuma harus latihan penguatan dan gak ada benturan dulu, istirahat dulu," ucap Beckham menambahkan.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, proses pemeriksaan MRI berlangsung sekitar satu jam. Hal tersebut, harus dijalankan olehnya untuk mengetahui kondisi cedera yang dialaminya.

"Langsung pake mesin MRI-nya, kita gak boleh gak sama sekali. Satu jam lah mungkin," jelas Beckham.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Dokter Persib, Rafi Ghani menuturkan, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 tersebut akan terus dipantau kondisinya dalam satu bulan ini. Selain itu, Beckham akan menjalankan pemulihan seperti terapi dengan bantuan Beni. 

"Ya, dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib, sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya. Sekarang pun Beckham sudah lebih baik dari pada sebelumnya," ucap Rafi.

Sejauh ini, Rafi menilai belum dibutuhkan tindakan operasi untuk menangani cedera tersebut. Selain itu, ia juga mengingatkan Beckham untuk beristirahat.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Timnas Indonesia U-19Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler