x

AFC Batalkan Piala Asia U-16 dan U-19 Tahun Ini, PSSI Pilih Legowo

Sabtu, 16 Januari 2021 14:45 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Teknik, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19 yang sedianya berlangsung tahun ini akibat pandemi virus corona.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah menerima pemberitahuan resmi lewat surat yang diterima pada Jumat (15/1/20) kemarin. Mereka pun menghormati dan menerima penundaan ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami menghormati keputusan ini. PSSI akan tunduk dan patuh terhadap apa pun keputusan dari AFC," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun, Iriawan mengajak semuanya untuk berpikir bijak dan positif. Ditundanya event besar ini membuat persiapan timnas Indonesia kategori usia U-16 dan U-19 menjadi lebih matang sebelum turnamen digelar. 

"Penundaan ini membuat kami punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan timnas Indonesia U-16 dan U-19,” cetus Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Dipastikan timnas Indonesia U-19 dan U-16 kembali harus menerima kenyataan pahit. Garuda Muda gagal tampil di kompetisi Asia yang mereka telah siapkan jauh-jauh hari.

Dan bagi timnas U-19 ini merupakan kabar tidak mengenakkan berikutnya, setelah Piala Dunia U-20 2021 yang sejatinya bakal digelar di Tanah Air juga urung terlaksana.

PSSIAFCPiala Asia U-19Timnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala Asia U-16Timnas Indonesia U-19Mochamad IriawanVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler