x

Kalah Mudah Lawan Liverpool? Solskjaer Bawa Kabar Buruk Buat Manchester United

Sabtu, 16 Januari 2021 15:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer bawa kabar buruk bagi Manchester United jelang North-West Derby Liga Inggris kontra Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jalani North-West Derby pada pekan ke-19 Liga Inggris kontra Liverpool, Minggu (17/01/21) malam WIB, nyatanya tak berjalan mulus bagi Manchester United. Pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer bawa kabar buruk.

Berlangsung di Anfield yang terkenal akan keangkerannya bagi tim tamu, The Reds terbilang punya aura negatif. Bagaimana tidak? Dari April 2017, kubu tuan ruamh belum juga mendapat kekalahan sepanjang liga domestik.

Meraih juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool kian perkasa lewat kecerdikan Jurgen Klopp yang mampu mengatur strategi mumpuni. Manchester United bisa jadi punya catatan gemilang 15 laga tandang tanpa kalah, tapi itu masih belum cukup.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, melawat ke Merseyside justru buat Solskjaer bocorkan masalah utama MU. Pasalnya, Phil Jones dan Brandon Williams mungkin dalam keadaan kurang fit, disusul oleh Anthony Martial yang juga meragukan.

"Saya akan memberikan pemain lain hari dan Anthony pun juga demikian. Yang pasti Brandon dan Phil Jones tak bisa ikut dalam pertandingan tersebut, masih meragukan, tapi kami tak lepas harapan," ucap pelatih asal Norwegia itu dilansir Daily Star.

"Tapi itu tak menghentikan kami karena berstatus penantang, efek mental kerja keras buat kami yakin melakoni laga. Mereka itu juara dan terbaik di Inggris, tapi kami kini hanya perlu mental serta mindset ekstra untuk balikkan keadaan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun punya kekurangan, Setan Merah nampaknya bakal mengerahkan strategi khusus menghadapi pasukan arahan Klopp. Mengutip Liverpool Echo, ada potensi mereka gunakan formasi alternatif 4-2-3-1 jadi 4-4-2 atau mungkin 3-4-2-1.

Selain itu, Marcus Rashford beserta koleganya juga bisa andalkan 'mukjizat' penalti seperti halnya beberapa pertandingan terakhir. Sebagaimana diketahui, sepanjang musim ini mereka sudah mendapat jatah penalti enam kali di liga domestik.

Kabar buruk Manchester United masih lebih baik ketimbang Liverpool yang jadi musuh mereka di laga Liga Inggris lanjutan. Jika skuat Solskjaer ada tiga pemain yang batal tampil, tim besutan Klopp kehilangan empat pemain, salah satunya Virgil van Dijk.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisPhil JonesAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaBrandon Williams

Berita Terkini