x

Legenda Manchester United, Rooney Punya Fans Messi dan Dipanggil Pitbull oleh Ronaldo

Sabtu, 16 Januari 2021 14:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Wayne Rooney saat masih bareng raksasa Liga Inggris, Manchester United jadi idola Lionel Messi dan sempat dapat julukan pitbull oleh Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Sebelum putuskan pensiun, Wayne Rooney selaku legenda raksasa Liga Inggris, Manchester United, ternyata punya penggemar fanatik Lionel Messi. Selain itu, Cristiano Ronaldo justru mengandaikan eks rekannya dengan pitbull.

Sudah berusia 35 tahun, tajinya sebagai pesepak bola tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Peran mantan bomber Timnas Inggris ini melekat saat bela The Red Devils selama 13 tahun (2004-2017).

Datang dari Everton dengan harga 25,6 juta poundsterling (Rp492 miliar), ia lantas jadi salah satu pemain kunci susunan pemain Sir Alex Ferguson. Hasilnya? Sangat mencengangkan, ia jadi predator lewat 253 gol dalam 559 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat sumbang 15 gelar, termasuk Liga Inggris dan treble winners, Rooney pun mendapat sanjungan setinggi langit dari Messi. Pemain andalan Barcelona itu sempat bertemu pada partai final Liga Champions 2009 ketika Manchester United kalah 0-2.

"Ada rasa hormat tinggi dari saya ke Wayne Roone. Bagi saya pribadi dia adalah salah satu generasi terhebat saat ini gara-gara permainannya di lapangan sangat istimewa sehingga bermain dengannya ialah mimpi terindah," kata La Pulga dilansir Talksport.

"Jika bisa saya akan meminta personal agar presiden Barcelona mendatangkan pemain hebat itu. Bisa jadi ada Ronaldo, Rooney, Xavi atau dua pemain lagi - sangat ingin bermain dengan Rooney," imbuh sang kapten pada wawancara 2010 lalu.

Lain darinya, Cristiano Ronaldo justru punya pendapat tersendiri untuk rekan yang diajaknya enam tahun bersama (2003-2009). Tanpa segan-segan, tandem andalan Manchester United pada masanya itu menyebut sangat buas seperti sejenis anjing.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia adalah bocah Inggris yang begitu bertenaga selayaknya pitbull. Keunggulan dari Wayne Rooney adalah mental sekaligus kekuatan untuk tak pernah berhenti sebagai pencetak angka ahli," timpal CR7.

Setelah tinggalkan The Red Devils, sang bintang ini pun melanjutkan karier pulang lagi ke Everton hingga main di Major League Soccer (MLS) Amerika dengan gabung D.C United. Balik lagi ke Negeri Elizabeth, ia jadi pemain sekaligus pelatih Derby County.

Bareng The Rams mungkin tingkatnya tak setara dengan Manchester United, tim divisi utama Liga Inggris, tapi Wayne Rooney tetap melanjutkan kariernya di sana. Kini gantung sepatu, pemain yang digandrungi Messi dan Ronaldo ini jadi pelatih Derby County.

Manchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiWayne RooneyLiga Primer InggrisDerby CountyLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler