x

Pau Torres, Bek Tengah Bidikan Arsenal yang Direkomendasikan Unai Emery

Sabtu, 16 Januari 2021 14:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal.

INDOSPORT.COM – Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal.

Tampil buruk di Liga Inggris musim ini, dengan tertahan di peringkat 11 klasemen sementara, Arsenal pun menyambut datangnya bursa transfer Januari. Momen ini akan dimanfaatkan untuk mendatangkan sejumlah bintang yang diharapkan bisa mendongkrak performa tim.

Arsenal pun tengah mencari gelandang kreatif baru, mengingat Mesut Ozil dibekukan dan bakal segera hengkang. Selain itu, Mikel Arteta juga mencari kiper baru untuk menyaingi Bernd Leno seiring buruknya performa Runar Alex Runarsson.

Baca Juga
Baca Juga

Di luar itu, sektor lain yang hendak diperkuat oleh Mikel Arteta adalah bek tengah. Sang manajer hendak mencari duet jangka panjang untuk Gabriel Magalhaes mengingat mereka terancam ditinggal David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, dan Shkodran Mustafi yang kontraknya habis akhir musim ini.

Salah satu pemain belakang yang masuk dalam bidikan Arsenal adalah bintang Villarreal, Pau Torres. Bek Spanyol itu memang tampil gemilang bersama Si Kapal Selam Kuning dalam dua musim ini.

Penampilan Torres pun mendapat pujian dari Unai Emery, mantan manajer Arsenal yang kini mengasuhnya di Villarreal.

Baca Juga
Baca Juga

“Pau Torres pemain yang luar biasa. Dia top,” kata Unai Emery seperti dikutip dari Football London. “Saya pernah melatih di Sevilla, PSG, Arsenal, dan saya tidak pernah melihat bek tengah sebaik Pau Torres.”

“Saya rasa dia akan bermain di level tertinggi. Sekarang dia bermain di tim nasional, tapi dia bisa bermain untuk tim-tim top Eropa dalam waktu dekat,” pungkas Emery.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan pengalaman menjadi andalan Villareal dengan total 55 penampilan di semua kompetisi dalam 1,5 musim terakhir ini, Pau Torres diyakini bisa membentuk duet tangguh jangka panjang di lini belakang Arsenal bersama Gabriel Magalhaes yang baru berusia 23 tahun.


1. Sudah Sempat Didekati Arsenal Lewat Santi Cazorla

Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi

Lahir di Villarreal pada tahun 1997, Pau Torres sudah membela klub kota kelahirannya itu sejak usia lima tahun. Bakat besarnya membuat ia menjadi andalan di berbagai tingkatan di tim muda Si Kapal Selam Kuning.

Ia kemudian memulai debutnya di tim Villarreal B pada Agustus 2016 dalam usia 19 tahun, ketika menghadapi UE Cornella di ajang Segunda Division B.

Empat bulan kemudian, ia menjalani debutnya di tim utama dengan masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Toledo di babak 32 besar Copa del Rey.

Di musim ketiganya bersama tim utama pada 2018/2019, ia dipinjamkan ke Malaga. Ia memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan sukses menjadi pemain andalan dengan catatan 40 penampilan. Musim berikutnya, ia dipulangkan oleh Villarreal dan menjadi pemain utama hingga saat ini.

Musim ini saja, Pau Torres selalu tampil penuh dalam 18 pertandingan LaLiga Spanyol yang sudah dijalani Villarreal dan menyumbangkan 2 gol.

Penampilan gemilangnya pun membuahkan panggilan ke Timnas Spanyol. Sejak debutnya pada November 2019 lalu, ia sudah mencatatkan 7 caps dan kerap menjadi rekan duet Sergio Ramos.

Ketertarikan Arsenal terhadap Pau Torres sudah muncul sejak bursa transfer Januari tahun lalu. The Gunners sempat meminta pendapat mantan gelandangnya yang kala itu membela Villarreal, Santi Cazorla.

Namun meski memuji bakat Torres, Cazorla berharap rekannya itu berkembang lebih jauh dulu bersama Villarreal sebelum hengkang di klub yang lebih besar.

Kini, setahun kemudian, peningkatan performa Torres membuat namanya kembali muncul di radar Mikel Arteta. Dengan tingginya penilaian dari Unai Emery dan Santi Cazorla, bukan tidak mungkin Pau Torres akan mengikuti jejak keduanya dengan membela Arsenal.

Meski demikian, mendatangkan Pau Torres di bursa transfer Januari ini bukan tugas mudah bagi Arsenal mengingat mereka harus bersaing dengan Real Madrid yang menginginkannya sebagai pengganti Sergio Ramos yang akan habis  kontraknya.

Bursa TransferArsenalVillarrealUnai EmerySanti CazorlaLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler