x

2 Nama Masih Aktif, Deretan 'Pengkhianat' yang Tinggalkan Juventus dan Gabung Inter Milan

Minggu, 17 Januari 2021 14:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut deretan bintang yang bergabung dengan Inter Milan meski pernah membela Juventus. Dua di antaranya bahkan akan terlibat dalam laga Senin (18/01/21).

INDOSPORT.COM – Berikut deretan bintang yang bergabung dengan Inter Milan meski pernah membela Juventus. Dua di antaranya bahkan akan terlibat dalam laga Senin (18/1/21).

Memasuki pekan ke-18, duel seru akan mewarnai Serie A Italia. Dua tim raksasa akan bertemu, yakni Inter Milan yang akan menjamu Juventus, Senin (18/1/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Nerazzurri kini berada di peringkat kedua dengan 37 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Bianconeri berada di peringkat keempat dengan 33 poin dengan menyimpan satu laga tunda.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Inter Milan, kemenangan akan menjauhkan mereka dari kejaran Juventus sekaligus membuka peluang mendekati AC Milan yang ada di puncak. Sementara itu, Si Nyonya Tua juga memburu kemenangan demi menipiskan jarak mereka dengan Nerazzurri menjadi satu angka.

Dikenal sebagai rival berat, duel antar kedua tim ini memiliki tajuk sendiri yakni Derby d’Italia. Hal ini lantaran meski bermarkas di kota berbeda, laga ini kerap menjadi penentu siapa yang terbaik di tanah Italia.

Namun meski kedua tim dikenal sebagai rival berat, tidak sedikit pemain yang pernah memperkuat kedua klub ini, meski tak jarang kepindahan itu dikecam oleh penggemar. Di tubuh Inter Milan saat ini bahkan tercatat ada dua nama yang pernah jadi andalan Juventus. Siapa saja?

Berikut deretan bintang yang memperkuat Inter Milan meski pernah membela Juventus:

6. Christian Vieri

Christian Vieri semasa di Inter Milan

Meski sukses mencetak 14 gol dari 37 laga di semua kompetisi dan membawa Juventus meraih scudetto Serie A Italia 1996/1997, Christian Vieri memutuskan hengkang setelah semusim di Turin karena kalah bersaing dengan Alessandro del Piero dan Filippo Inzaghi.

Sempat bertualang bersama Atletico Madrid dan Lazio, Christian Vieri bergabung dengan Inter Milan pada 1999/2000. Di klub inilah ia menunjukkan performa terbaik dengan catatan 123 gol dari 190 penampilan. Meski demikian, selama 6 musim ia hanya mempersembahkan 1 trofi Coppa Italia.

Baca Juga
Baca Juga

5. Edgar Davids

Edgar Davids, saat masih di Juventus

Didatangkan dari AC Milan pada Desember 1997, Edgar Davids menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Juventus dan membentuk duet andalan bersama Zinedine Zidane. Ia lantas dipinjamkan ke Barcelona pada musim dingin 2004 usai menghadirkan tiga scudetto Serie A Italia untuk Si Nyonya Tua.

Pada musim panas 2004, Edgar Davids pulang ke Italia tapi membuat kejutan dengan bergabung bersama Inter Milan. Sayangnya, performanya justru menurun sehingga ia dilepas Nerazzurri setahun kemudian ke Tottenham Hotspur.


1. Dua Nama Bakal Hadapi Juventus Secara Langsung Dini Hari Nanti

Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan

4. Patrick Vieira

Sukses menjadi andalan Arsenal selama 9 musim, Patrick Vieira menjajal petualangan baru di negeri Pizza bersama Juventus pada musim 2005/2006. Ia pun menjadi andalan di lini tengah Si Nyonya Tua dan sukses menghadirkan scudetto, yang sayangnya kemudian dicabut karena skandal Calciopoli.

Hukuman degradasi yang diterima Juve karena Calciopoli membuat Patrick Vieira hengkang dan  bergabung dengan Inter. Meski keputusan itu dikecam para penggemar Si Nyonya Tua, kepindahan itu berbuah manis bagi Patrick Vieira yang membawa Inter scudetto 4 kali selama 4 musim ia di sana.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memulai petualangannya di Italia dengan bergabung bersama Si Nyonya Tua pada musim 2004/2005. Ia pun sukses menghadirkan dua gelar scudetto di dua musim tersebut, meski kemudian dicabut karena kasus Calciopoli.

Sama seperti Vieira, Zlatan Ibrahimovic juga kemudian meninggalkan Juventus yang dihukum degradasi ke Serie B dan memilih bergabung dengan Inter Milan. Ia bermain 3 musim di Giuseppe Meazza sebagai andalan di lini depan dan menghadirkan 3 gelar scudetto.

2. Antonio Conte

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Sukses sebagai pemain di dekade 90’an, Antonio Conte kembali ke pelukan Si Nyonya Tua sebagai pelatih pada 2011. Ia menghadirkan 3 gelar Serie A Italia secara beruntun sebelum hengkang karena perselisihan dengan manajemen klub.

Sempat melatih Chelsea selama 2 musim, Antonio Conte membuat kejutan dengan membesut Inter Milan mulai Mei 2019 lalu. Bersama Beppe Marotta, Conte bertekad membawa Nerazzurri juara sekaligus menghentikan dominasi Bianconeri.

1. Arturo Vidal

Arturo Vidal

Datang ke Juventus dari Bayer Leverkusen, Arturo Vidal bermain di Turin selama 4 musim dan sukses menghadirkan 4 scudetto beruntun di bawah Antonio Conte dan Massimilianio Allegri, sebelum kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Setelah 3 tahun di Munchen yang diikuti 2 tahun di Barcelona, Arturo Vidal kembali ke Italia dan bereuni dengan Antonio Conte pada musim panas ini. Sejauh ini ia jadi andalan Conte di lini tengah dan membawa Inter ke peringkat 2 Serie A Italia, mengungguli Juventus yang tertahan di posisi 4.

Serie A ItaliaInter MilanZlatan IbrahimovicJuventusAntonio ConteArturo VidalEdgar DavidsChristian VieriPatrick VieiraLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini