☰
x

Kelelawar Mati Teronggok di Lapangan, Pelatih Zimbabwe Tuduh Kamerun Main Dukun

Senin, 18 Januari 2021 16:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pelatih Timnas Zimbabwe, Zdravko Logarusic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Zimbabwe, Zdravko Logarusic menemukan hal yang janggal sebelum mendampingi anak asuhnya berlaga kontra Kamerun di ajang Kejuaraan Bangsa Afrika.

Sebuah foto menjadi viral di media sosial saat pertandingan Kamerun vs Zimbabwe dilangsungkan di Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo, Yaoundé, Sabtu (16/01/21).

Dalam foto tersebut, Zdravko Logarusic tampak berlutut di tengah stadion sambil menunjuk sebuah bangkai kelelawar. Logarusic kemudian menuliskan pesan di selembar kertas yang bertuliskan, 'Sihir di Kamerun'.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Timnas Zimbabwe menduga jika Kamerun sengaja main dukun agar dapat memenangkan pertandingan di Kejuaraan Bangsa Afrika. Entah hanya kebetulan atau tidak, pasukan Zdravko Logarusic hari itu benar-benar mengalami hal apes.

Mereka kalah 0-1 atas Kamerun. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga itu dicetak oleh Salomon Charles Banga di menit ke-72.

Meskipun kalah di matchday pertama fase grup, Zdravko Logarusic mengaku tetap optimis untuk melakoni laga selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami telah mencoba yang terbaik untuk memberi pemain papan atas kesempatan untuk membuktikan diri. Kami pasti akan berusaha sebaik mungkin. Kami perlu meningkatkan performa. Para pemain telah absen bermain selama 8-9 bulan, banyak aspek permainan mereka yang perlu ditingkatkan," ujar Logarusic dilansir dari The Sun.

Selanjutnya di matchday kedua, Zimbabwe akan berhadapan dengan Mali pada, Rabu (20/01/21). Ini bukan pertama kalinya Kamerun dituduh main dukun saat berpartisipasi di ajang besar.

Pada 2002 lalu, pelatih Timnas Kamerun yang bernama Winfried Schafer dan pelatih kiper yang bernama Thomas Knono ditangkap setelah diduga memasang jimat di lapangan saat berlaga di ajang Piala Afrika (AFCON).

KamerunZimbabweBola Internasional

Berita Terkini