x

Perihal Kinerja, Arema FC Lontarkan Kritik Tajam Pada PT LIB

Selasa, 19 Januari 2021 03:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC melontarkan kritik yang cukup tajam sebagai atensi bagi PT Liga Indonesia Baru, perihal eksistensi mereka terhadap kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Bagi tim Singo Edan, kinerja PT LIB saat ini seperti abu-abu. Klub sejauh ini tidak melihat komitmen untuk segera memutar kompetisi sepak bola, yang menjadi kinerja utama dari operator Liga 1 dan Liga 2 tersebut.

"Perusahaannya saja bergerak di bidang sepak bola, tapi tidak ada kompetisi sepak bola, lalu bagaimana?," tukas Ruddy Widodo kepada INDOSPORT pada Senin (18/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Perusahaan seperti apa itu? Sepanjang tidak menggunakan bahasa sepak bola, ya tidak akan pernah ketemu," sambung dia.

Maka dari itu, pihaknya meminta LIB untuk fokus pada tugas intinya saja. Yakni bagaimana mengupayakan terwujudnya kompetisi sepak bola, seperti halnya keinginan semua klub Liga 1 sebagai pemegang saham.

"Kalau bisa, Maret waktu yang tepat menggulirkan sepak bola. Apa pun namanya (turnamen, trofeo atau kompetisi), Arema siap," tandas dia.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Arema FC sebagai klub anggota PSSI kini menunggu keputusan seperti apa perihal status kompetisi Liga 1. Tim yang berbasis di Malang itu mengaku siap dengan segala opsi, termasuk Kesepakatan mayoritas klub untuk menghentikan Liga 1 musim 2020 dan dimulai lagi edisi baru pada musim 2021.

PSSIRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Sepak BolaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini