x

Jadi Pahlawan Juventus, Cristiano Ronaldo Resmi Tersubur Sepanjang Masa

Kamis, 21 Januari 2021 06:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gol Cristiano Ronaldo tak hanya bawa Juventus juara Supercoppa Italia, tapi juga bawa dirinya jadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa gusur Josef Bican.

INDOSPORT.COM – Gol Cristiano Ronaldo tak hanya bawa Juventus juara Supercoppa Italiana, tapi juga bawa dirinya menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa menggusur Josef Bican.

Laga seru antara Juventus vs Napoli tersaji di Supercoppa Italiana, Kamis (21/01/21) pukul 03.00 dini hari WIB. Ini adalah duel yang mempertemukan juara Serie A Italia musim lalu, Juventus dengan Napoli, juara Coppa Italia musim lalu.

Bagi kedua tim, laga ini akan menjadi momen yang sangat penting. Tak hanya akan menghadirkan trofi baru ke dalam koleksi mereka, kemenangan di ajang ini juga akan menjadi pendorong bagi Bianconeri dan Partenopei untuk tampil lebih baik lagi di paruh kedua Serie A Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus menurunkan Cristiano Ronaldo di depan, didampingi Dejan Kulusevski. Sementara itu, Napoli memasang Andrea Petagna di posisi ujung tombak, didukung trio Insigne, Zielinski, dan Lozano di belakangnya.

Berimbangnya permainan kedua tim membuat babak pertama berlalu tanpa peluang berarti dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, situasi berubah. Bola sepak pojoknya Federico Bernardeschi salah diantisipasi pemain belakang Napoli. Bola pun jatuh di depan Cristiano Ronaldo yang tak terkawal di depan gawang. Sepakan keras Ronaldo pun membawa Juventus unggul 1-0.

Napoli sempat mendapat peluang menyamakan skor di menit ke-80 setelah mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Lorenzo Insigne melenceng dari gawang si Nyonya Tua.

Juventus kemudian justru menggandakan keunggulan di injury time, lewat aksi Alvaro Morata yang baru masuk di babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai, dan Bianconeri pun meraih trofi pertama di era Andrea Pirlo.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, bagi Cristiano Ronaldo, satu golnya di laga ini menjadi gol bersejarah baginya. Pasalnya, gol tersebut merupakan gol ke-760 sepanjang kariernya di dunia sepak bola profesional.

Ia pun kini resmi menjadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa, menggusur rekor legenda Austria-Republik Ceko, Josef Bican, yang mencetak 759 gol. Total 760 gol itu sendiri dicetak Cristiano Ronaldo lewat 1040 penampilan.

Secara detail Ronaldo mencetak 5 gol untuk Sporting CP, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, 85 gol untuk Juventus, dan 102 gol untuk timnas Portugal.

Cristiano RonaldoJuventusNapoliPiala Super ItaliaJosef BicanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler