x

Mandul 10 Bulan, Intip Peluang Mandzukic Cetak Gol Perdana Buat AC Milan

Kamis, 21 Januari 2021 21:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Sempat mandul dan gagal cetak gol selama sepuluh bulan lebih, intip peluang Mario Mandzukic catatkan nama di papan skor kali pertama buat AC Milan di ajang Liga Italia musim ini.

Nama Mario Mandzukic sendiri memang menjadi kejutan sepanjang bursa transfer musim dingin kali ini. Pasalnya, penyerang berusia 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan salah satu raksasa Eropa, AC Milan meski sebelumnya sudah menganggur cukup lama.

Tercatat, mantan pemain Juventus ini terakhir kali bermain di kompetisi resmi pada 3 Juli 2020 silam dengan memperkuat Al-Duhail SC pada ajang Qatar Super League.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas itu, Mario Mandzukic belum lagi merumput dan berstatus bebas transfer selama enam bulan lebih, sebelum akhirnya menerima tawaran dari AC Milan awal Januari ini.

Tidak cuma absen dari lapangan hijau, ternyata Mario Mandzukic juga sudah cukup lama tidak menjebol jala lawan di kompetisi resmi.

Dari datar Transfermarkt disebutkan, bahwa terakhir kali Mandzukic mencetak gol terjadi pada 11 Februari 2020 silam, tepatnya saat membantu Al-Duhail SC menang 2-0 kontra Persepolis di penyisihan grup Liga Champions Asia.

Sisanya, Mario Mandzukic gagal menyumbangkan gol maupun assist dari enam pertandingan di semua ajang buat Al-Duhail SC.

Mandzukic sendiri sejatinya berpeluang besar menambah pundi golnya bersama Al-Duhail SC, namun sang pemain memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada 5 Juli 2020 lantaran menolak pemotongan gaji sebesar 40 persen oleh pihak klub.

Dengan usia yang cukup uzur dan sekian lama menganggur, kapankah Mario Mandzukic bisa mencetak gol debutnya bersama AC Milan yang jadi penantang serius gelar juara Liga Italia musim ini?

Jika berkaca pada calon lawan AC Milan dalam beberapa pekan kedepan, sejatinya peluang Mandzukic untuk bisa segera mencatatkan nama di papan skor cukup terbuka lebar.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman resmi klub, dalam tiga hingga empat pertandingan kedepan, AC Milan bakal menjalani partai kontra Atalanta di pekan 19 Liga Italia, Inter Milan pada perempat final Coppa Italia, serta Bologna dan Crotone di lanjutan Serie A.

Dari rekor pertemuan dengan keempat tim tersebut, Mario Mandzukic diketahui punya catatan serta statistik mentereng dalam hal mencetak gol.


1. Atalanta dan Crotone Jadi Lumbung Gol

Mario Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol.

Kala menghadapi Atalanta misalnya, tim yang bermarkas di Gewiss Stadium ini merupakan salah satu klub yang cukup sering dibobol Mandzukic.

Total dalam 10 pertemuan, Mandzukic berhasil mencetak empat gol serta memberikan tiga assist. Jumlah gol tersebut membuat Atalanta berada di urutan keempat sebagai tim yang paling sering dibobol Mandzukic.

Di laga berikutnya saat jumpa Inter Milan, peluang Mandzukic mencetak gol terbilang kecil. Selain materi pemain lawan yang cukup kompetitif musim ini, sang striker juga cuma bisa sekali mencetak gol dari total delapan pertemuan terakhir.

Hal yang sama kala Mandzukic berjumpa Bologna. Meski hanya tim papan tengah, ternyata Rossoblù pernah membuat sang pemain kesulitan dan cuma bisa menjaringkan satu gol dari empat pertemuan.

Andai gagal mencetak gol dari tiga laga diatas, maka peluang terbesar Mandzukic catatkan namanya di sejarah AC Milan terjadi saat menghadapi Crotone pada bulan Februari 2021 mendatang.

Pasalnya, dari total tiga pertandingan kontra Il Pitagorico, Mandzukic tak pernah absen mencetak gol dan selalu sukses mengantarkan timnya raih kemenangan.

Lantas dengan fakta dan statistik diatas, pada pertandingan ke berapakah Mario Mandzukic bisa menuliskan nama di papan skor dengan berbalut jersey AC Milan? Menarik dinantikan.

Mario MandzukicAC MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini