x

Florentino Perez Bicara dengan Pemilik Juventus, Real Madrid Pulangkan Ronaldo?

Kamis, 21 Januari 2021 00:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Florentino Perez ajak bicara presiden Juventus, Andrea Agnelli, Cristiano Ronaldo gabung lagi Real Madrid di LaLiga Spanyol?

INDOSPORT.COM - Florentino Perez atau yang dikenal dengan presiden raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, tengah lakukan pembicaraan dengan orang nomor satu Juventus, Andrea Agnelli. Apakah ini artinya Cristiano Ronaldo akan pulang?

El Real merindukan CR7 mungkin jadi ungkapan yang tepat ketika sepak terjang mereka tak seperti dulu lagi. Ya, ketika ditebus dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Manchester United pada 2009 silam, sang bintang langsung bersinar.

Bayangkan saja, lima belas trofi termasuk predikat treble winners sekaligus juara Liga Champions tiga kali secara beruntun sukses didapat Los Blancos. Belum lagi ketajamannya lewat 450 gol serta 132 assists dalam 438 laga, buatnya sulit terganti.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berpindah ke Juventus dengan harga fantastis 100 juta euro (Rp1,7 triliun), Real Madrid pun terbukti tak punya lagi sosok Cristiano Ronaldo baru. Andalkan Karim Benzema, prestasi mereka stagnan di LaLiga Spanyol.

Tentu saja ini tak lepas dari rezim kedua kepelatihan Zinedine Zidane yang sudah kadung melekat dengan pemain Timnas Portugal itu, sampai daratkan Luka Jovic dan Eden Hazard hasilnya pun tergolong sia-sia. Akan tetapi, laporan mengejutkan pun muncul.

Mengutip El Chiringuito, laporan jurnalis Edu Aguirre menyatakan jika orang nomor satu Madrid tersebut sempat berbicara dengan Ronaldo saat berkunjung ke Turin. Sayangnya pembicaraan intens tersebut ternyata bukan terkait transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Perez ke markas besar Si Nyonya Tua justru tengah membicarakan kompetisi Liga Super Eropa, dimana Agnelli menyandang status ketua Asosiasi Klub Eropa. Melansir Football Espana, pembicaraan ini sendiri lebih condong terkait politik dunia sepak bola.

Sementara itu, striker berusia 35 tahun tersebut memang tertarik dengan reuni bareng pihak Los Merengues. Akan tetapi, ia lebih suka tantangan membantu Juve raih trofi Liga Champions dengan tandatangani kontrak hingga 2023 mendatang.

Adapun Cristiano Ronaldo balik lagi ke Real Madrid tergolong mustahil mengulang kejayaan di masa lampau. Terlanjur cocok dengan Juventus, ia akan sulit diseret oleh Florentino Perez gara-gara tak adanya lagi rekan setim yang layak di LaLiga Spanyol.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolJuventusFlorentino PerezAndrea AgnelliLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini