x

Prediksi Piala FA: Southampton Vs Arsenal, Upaya Teruskan Tren Juara

Kamis, 21 Januari 2021 18:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Southampton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi putaran keempat Piala FA yang akan mempertemukan Southampton vs Arsenal di Stadion St Mary pada Sabtu (23/1/21) pukul 19.15 WIB.

Kali ini Southampton akan menghadapi lawan yang sulit. Pasalnya Arsenal adalah tim yang menyandang status sebagai juara bertahan Piala FA.

Arsenal bahkan dinobatkan sebagai kesebelasan tersukses di ajang Piala FA setelah mengantongi 14 trofi. Menyambut putaran keempat kontra Southampton, klub berjuluk The Gunners itu tentunya sangat antusias.

Jika dilihat dari lima laga terakhir, kedua tim punya kekuatan yang cukup berimbang. Arsenal dan Southampton sama-sama tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Namun, jika dilihat secara head to head. Arsenal lebih unggul dari Southampton. Dari lima laga kontra Southampton, The Gunners berhasil menang dua kali. Sisanya dua kali imbang dan satu kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal wajib meraih kemenangan agar dapat meneruskan tren juara di Piala FA. Untuk mewujudkan hal itu, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal harus memutar otak agar dapat mengeluarkan taktik jitu.

Terlebih mereka saat ini sedang menghadapi badai cedera. Sejumlah pemain seperti Pablo Mari, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes masih berusaha untuk pulih seperti sedia kala.

Sama seperti Arsenal, Southampton pun kini sedang dihantam badai cedera pemain. Tercatat Jannik Vestergaard, Nathan Redmond, Moussa Djenepo, dan Michael Obafemi tengah mengalami cedera. Danny Ings juga masih harus absen lantaran terpapar virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain Southampton vs Arsenal

Leno; Maitland-Niles, Cedric, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Aubameyang, Rowe, Saka; Lacazette.

Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo, Theo Walcott; Che Adams, Shane Long.

Player to Watch

Wonderkid asal Inggris ini merupakan kunci permainan Arsenal di sisi sayap. Berkat aksi ciamiknya di lapangan, Bukayo Saka mampu menyumbangkan satu gool dalam laga kontra Newcastle United. Kolaborasi Saka dengan Emile Smith Rowe bisa jadi ancaman bagi tim lawan.

Kehadirannya selalu membantu Southampton menciptakan gol-gol penting. Dari 18 penampilannya bersama Southampton, Che Adams telah menciptakan empat gol dan empat assist.

5 Laga Terakhir Arsenal

5 Laga Terakhir Southampton 

5 Laga Terakhir Southampton vs Arsenal

Prediksi Pertandingan: Arsenal (50%), Draw (25%), Southampton (25%).

SouthamptonArsenalPiala FALiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler