x

Terus Bergerak, Tetangga Sriwijaya FC 'Colek' Pertamina Jadi Sponsor

Kamis, 21 Januari 2021 20:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, menggelar audiensi ke PT Pertamina.

INDOSPORT.COM - Manajemen PS Palembang terus melakukan gerilya untuk membesarkan klubnya. Meski telah menggandeng beberapa sponsor kakap, mereka tampak belum puas.

Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, baru-baru ini melakukan audiensi dengan PT Pertamina bersama jajaran manajemen pada Kamis (21/1/21). Kunjungan mereka disambut langsung oleh General Manager Pertamina Refinery Unit III, Moh. Hasan Efendi.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam audiensi, Ratu Dewa berharap dukungan maksimal dari PT Pertamina melalui RU III untuk ikut serta memajukan olahraga di Kota Palembang. Khususnya dalam mendukung kemajuan dan kebangkitan sepak bola melalui klub PS Palembang.

Dalam paparannya, Ratu Dewa juga berterima kasih atas dukungan PT Pertamina sebelumnya, yakni peminjaman Lapangan Patra Jaya sebagai lokasi seleksi pemain baru-baru ini.

“Sebuah dukungan yang kami sangat apresiasi, sehingga kami berharap bisa terus mendapat dukungan serupa,” kata Ratu Dewa kepada pewarta.

Pria yang menjabat Sekretaris Daerah Palembang ini mengingatkan bahwa PS Palembang punya sejarah panjang dan keterkaitan dengan PT Pertamina. Dari literasi, cikal bakal klub diketahui berasal dari pegawai pabrik minyak Belanda di kawasan Sungai Gerong.

Dari sanalah kemudian sepak bola dipercaya menjadi olahraga masyarakat dan berkembang seiring proklamasi kemerdekaan RI. Begitu juga setelah perusahaan minyak Belanda diambil alih pemerintah dan kini menjadi PT Pertamina.

Baca Juga
Baca Juga

Dukungan terhadap perkembangan dunia olahraga secara nasional maupun Sumatra Selatan terlihat nyata. Sehingga, Ratu Dewa berharap kerja sama untuk membangun sepak bola Palembang ini bisa dilakukan secara konkret.

Di lain pihak, pihak Pertamina melalui Moh. Hasan Efendi menyambut hangat kedatangan jajaran manajemen PS Palembang. Bangkitnya Laskar Segentar Alam memberi semarak pada olahraga khususnya sepak bola di Sumatra Selatan.

PalembangSumatra SelatanPertaminaLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPS Palembang

Berita Terkini