x

AC Milan Segera Rampungkan Transfer Titisan Sergio Busquets dari Belgia

Jumat, 22 Januari 2021 05:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan Segera Rampungkan Transfer Titisan Sergio Busquets dari Belgia

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia AC Milan siap untuk merampungkan transfer pemain bintang Anderlecht, Sambi Lokonga di bursa transfer musim dingin ini.

Setelah berhasil mendatangkan Soualiho Meite dari Torino, AC Milan dikabarkan akan menambah satu gelandang lagi dibursa transfer Januari tahun ini.

Dia bernama Albert Sambi Lokonga, gelandang berusia 21 tahun yang sekarang bermain untuk Anderlecht. AC Milam nampak getol untuk mendapatkan tanda tangannya karena ia merupakan rekomendasi salah satu pemain andalan Rossoneri musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Adalah Alexis Saelemaekers yang merekomendasikan nama Lokonga untuk segera direkrut oleh AC Milan. Mantan rekan setim Lokonga di Anderlecht ini berbicara langsung kepada pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Namun dilansir dari laman berita asal Belgia, DH, Lokonga bisa meninggalkan Anderlecht tapi tidak di bursa transfer musim dingin kali ini. Jasanya masih dibutuhkan untuk mengakhiri musim ini.

Kabar terbaru dari Sempre Milan, melalui direktur teknis Paolo Maldini yang saat ini berada di Brussel, AC Milan akan segera merampungkan transfer Lokonga dengan nominal 30 juta euro (sekitar Rp511 miliar).

Jika transfer itu benar-benar terlaksana maka Lokonga akan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub Anderlecht. 

Baca Juga
Baca Juga

Di usia yang masih terbilang muda itu, Lokonga ternyata telah menarik perhatian banyak klub Eropa, tak terkecuali AC Milan. Pasalnya sebagai gelandang tengah, ia mampu menyaring dan menyusun serangan secara rapi, layaknya Sergio Busquets pada saat masih muda dulu.

Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai Sergio Busquets baru dari Belgia. Seperti yang kita tahu, Busquets merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dan Barcelona beruntung memilikinya.

Sambi Lokonga sendiri menjadi gelandang andalan Anderlecht di musim ini dengan catatan 16 pertandingan dan berhasil mencetak dua gol serta satu assist di Liga Belgia 2020/21.

Bursa TransferAC MilanSergio BusquetsAnderlechtAlexis Saelemaekers

Berita Terkini

Berita Terpopuler