x

Rekap Rumor Transfer: Juventus Balas Dendam ke AC Milan, Inter Milan Barter dengan Arsenal

Jumat, 22 Januari 2021 06:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum pada Kamis (21/01/21), termasuk Juventus yang balas dendam pada AC Milan dengan membidik Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum pada Kamis (21/01/21), termasuk Juventus yang balas dendam pada AC Milan dengan membidik Krzysztof Piatek.

Berstatus juara Serie A Italia 9 musim terakhir, performa Juventus di musim ini tak cukup baik. Dipimpin Andrea Pirlo yang baru menjalani musim pertama sebagai pelatih, Si Nyonya Tua tertahan di peringkat 5 klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo dkk baru mengoleksi 33 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari AC Milan yang kini memuncaki klasemen, meski Rossoneri sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Persaingan Juventus dengan AC Milan makin memanas setelah Rossoneri membuat kejutan di bursa transfer Januari,  dengan mendatangkan eks penyerang Bianconeri yakni Mario Mandzukic.

Didorong oleh kebutuhan mendatangkan tambahan tenaga di lini depan, Juventus kini siap membalas tindakan Milan. Dilansir Football Italia, Si Nyonya Tua berencana mendatangkan mantan penyerang Rossoneri yakni Krzysztof Piatek.

Seperti diketahui, sebelum membela Hertha Berlin di dua musim terakhir ini, Krzysztof Piatek memang pernah bermain untuk AC Milan. Datang ke San Siro pada Januari 2019, Piatek hengkang ke Jerman tepat satu tahun kemudian usai menorehkan 16 gol dari 41 penampilan untuk Rossoneri.

Bersama Hertha Berlin musim ini, pemain 25 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 17 penampilan di Bundesliga Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, dalam upaya memboyong Krzysztof Piatek kembali ke Serie A Italia di bursa transfer Januari ini, Juventus berencana melakukan barter pemain dengan Hertha Berlin. Bintang yang rencananya akan dikirim ke Berlin sebagai ganti Piatek adalah pemain sayap Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi sendiri bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2017, tapi menit bermainnya mulai menurun musim ini seiring kehadiran Andrea Pirlo.

Selain kabar dari Juventus, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer Januari ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Berikut Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

Arsenal

Ditinggal pergi Mesut Ozil yang baru saja mengakhiri kontrak lebih awal, Arsenal sibuk mencari gelandang kreatif baru di bursa transfer Januari ini. Pasalnya, mengandalkan Emile Smith Rowe semata di posisi tersebut tentu sangat riskan.

Arsenal pun kini disebut mengincar salah satu pemain Real Madrid. Menariknya, sosok yang dimaksud bukanlah Isco yang sudah beberapa kali dikaitkan dengan The Gunners, melainkan gelandang muda Martin Odegaard.

Real Madrid

Real Madrid terancam ditinggal bek tengah sekaligus kaptennya, Sergio Ramos, akhir musim ini. Pasalnya, kontrak Ramos akan habis pada Juni 2021 nanti dan hingga kini bek asal Spanyol itu masih belum bersedia memperpanjang masa tinggalnya.

Akibatnya, Real Madrid pun mulai mencari bek tengah baru di bursa transfer Januari. Salah satu sosok yang masuk dalam bidikan adalah bintang Feyenoord, Marcos Senesi, yang rupanya juga sedang menarik minat AC Milan.

Liverpool

Liverpool mengalami krisis lini belakang nyaris sepanjang paruh pertama musim ini akibat cedera Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Akibatnya, Jurgen Klopp terpaksa menarik gelandang Fabinho ke belakang dan mempromosikan pemain muda Nat Phillips dan Rhys Williams.

The Reds pun kemudian mengincar sejumlah bek tengah yang bisa diboyong pada Januari ini. Salah satu nama yang masuk dalam bidikan adalah Loic Bade, yang bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, RC Lens. Menariknya, Bade juga tengah dalam incaran AC Milan.

Manchester United

Sukses bertengger di puncak klasemen Liga Inggris, Manchester United kini siap menggebrak di bursa transfer dengan memboyong Gabriel Veron, wonderkid Brasil yang bermain untuk Palmeiras. Pemain 18 tahun itu disebut punya klausul tebus 60 juta euro (Rp1 triliun).

Sebelumnya, Veron lebih difavoritkan bergabung dengan Barcelona. Namun, proses pemilihan presiden baru Blaugrana membuat rencana tersebut dipenuhi tanda tanya karena ada kemungkinan presiden terpilih menolak ide memboyong pemain 18 tahun itu sehingga Manchester United kini jadi favorit.

Inter Milan

Manajer Antonio Conte siap menyingkirkan pemain Christian Eriksen di bursa transfer Januari ini. Dilansir Football Italia, Nerazzurri kini berencana melepas Eriksen ke Arsenal untuk dibarter dengan salah satu pemain The Gunners.

Pemain Arsenal yang dimaksud adalah gelandang Lucas Torreira. Pemain asal Spanyol itu sendiri kini tengah menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid. Namun, Torreira jarang diberi kesempatan tampil di Los Rojiblancos oleh pelatih Diego Simeone.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolMario MandzukicArsenalAC MilanInter MilanJuventusKrzysztof PiatekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler