x

Tertinggal dari Negara Tetangga, PSSI Harus Segera Gulirkan Liga 1 2021

Minggu, 24 Januari 2021 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persiabo 1973, Aditya Putra Dewa. Foto: Ronald Seger/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persikabo 1973, Aditya Putra Dewa, menerima keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang membubarkan Liga 1 2020. 

Dia memaklumi kebijakan PSSI dan PT LIB membubarkan Liga 1 2020 atas pertimbangan pandemi virus corona. Aditya lantas meminta PSSI dan PT LIB untuk segera mempersiapkan kompetisi musim baru.

Baca Juga
Baca Juga

"Tanggapan tentang pembubaran Liga 1 2020 menurut saya adalah keputusan tepat yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB),"  cetus Aditya Putra Dewa dalam rilis resmi klub.

Namun, Aditya menilai sejatinya kompetisi masih berjalan. Hal ini yang terjadi di negara tetangga yang tetap menggulirkan kompetisi.

Untuk itu, Aditya berharap PSSI dan PT LIB segera menyiapkan kompetisi musim baru. Sebab, dia tak mau sepak bola Indonesia semakin tertinggal dengan negara tetangga.

"Semoga bisa cepat mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021. Jangan sampai ketinggalan dari negara lain yang sudah memulai kompetisi," tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, PSSI memang sudah meminta PT LIB selaku operator kompetisi untuk menyiapkan musim 2021, namun perlu waktu supaya benar-benar matang.

Terlebih, PT LIB harus mempersiapkan banyak hal untuk menyelenggarakan Liga 1 2021. Entah akan seperti apa format dan penjadwalan kompetisi nantinya.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini