x

5 Bintang Manchester United Tampil Bersinar Saat Habisi Liverpool

Senin, 25 Januari 2021 10:22 WIB
Editor: Isman Fadil
Kemenangan penting berhasil didapatkan Manchester United dalam laga babak keempat Piala FA, Senin (25/01/21), kontra Liverpool..

INDOSPORT.COM - Kemenangan penting berhasil didapatkan Manchester United dalam laga babak keempat Piala FA, Senin (25/01/21). Kontra Liverpool, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menutup permainan dengan kemenangan tipis 3-2.

Awalnya Manchester United sempat dibuat kerepotan. Mohamed Salah membawa Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-18.

Beruntung Setan Merah memiliki Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes yang menjadi sosok pembeda. Kemenangan atas Liverpool membuat lolos ke babak kelima Piala FA dan akan menantang Westham pada putaran keempat.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, berikut lima pemain Manchester United yang mendapatkan rating tinggi di laga melawan Liverpool:

Marcus Rashford (8)

Marcus Rashford adalah satu-satunya pemain derby Inggris yang menerima nilai delapan dari Sky Sports . Striker Timnas Inggris itu membuat Alexander-Arnold kewalahan, dan membuat umpan brilian kepada Mason Greenwood untuk menyamakan kedudukan di menit ke-26. 

Di awal babak kedua, Rashford mencetak gol untuk menambah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester United. Namun, pemain 23 tahun mengalami cedera di lutut, dan harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan keadaan spesifik cederanya.

Mason Greenwood (7)

Mason Greenwood mengakhiri 11 pertandingan beruntun dengan penampilan impresif di derby Inggris. Striker kelahiran 2001 itu bermain dengan rasa percaya diri meski harus menghadapi Andy Robertson. Di hadapan bek tim tamu, Greenwood masih bersinar dengan 1 gol dan 1 asis.

Luke Shaw (7)

Luke Shaw sempat membuat kesalahan dengan membiarkan Mohamed Salah bebas sendirian hingga akhirnya membobol gawang Dean Henderson pada menit ke-18. Akan tetapi Shaw berhasil bangkit.

Bek kiri kelahiran tahun 1995 ini bermain agresif di lini pertahahanan maupun saat membantu penyerangan dengan melakukan empat tekel, tiga operan sukses, dan menciptakan tiga peluang. Bahkan banyak penggemar Manchester United yang membandingkan penampilan Shaw saat ini dengan Roberto Carlos, legenda Real Madrid dan Timnas Brasil.

Bruno Fernandes (7)

Bruno Fernandes hanya membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk mencetak gol dalam kemenangan Manchester United atas Liverpool. 

Gelandang asal Portugal hanya memiliki satu tembakan, tetapi tendangan bebaslah yang membawa gol kemenangan bagi tuan rumah. Bruno Fernandes hampir saja menambah asis, jika bola sundulan Cavani tidak membentur tiang gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Fred (7)

Fred masuk ke lapangan pada menit ke-66 bersama Bruno Fernandes, dan membantu memperkuat lini tengah Manchester United.

Kemampuan impresif pemain Brasil patut diacungi jempol karena tidak memberi kesempatan untuk pemain Liverpool mencapai gawang Dean Henderson di akhir pertandingan.
 

Manchester UnitedLiverpoolFredLuke ShawPiala FAMarcus RashfordLiga InggrisBruno FernandesMason Greenwood

Berita Terkini

Berita Terpopuler