x

Pecat Frank Lampard, Chelsea Langsung Tunjuk Thomas Tuchel

Senin, 25 Januari 2021 17:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Pecat Frank Lampard, Chelsea Langsung Tunjuk Thomas Tuchel

INDOSPORT.COM - Klub besar Liga Inggris, Chelsea, akhirnya memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan The Blues dan menunjuk eks juru taktik PSG, Thomas Tuchel. 

Dilansir dari unggahan pakar transfer Sky Sport, Fabrizio Romano, Chelsea memecat Frank Lampard pada Senin (25/01/21) sore WIB. Keputusan tersebut diambil setelah rentetan penampilan buruk yang disuguhkan The Blues dalam beberapa pekan terakhir. 

Tak lama setelah mengumumkan pemecatan Frank Lampard, Chelsea langsung menunjuk mantan juru taktik Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel sebagai nahkoda anyar klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Thomas Tuchel dikabarkan diberi kontrak panjang berdurasi 4,5 tahun dari Chelsea. 

Sebelumnya, Chelsea sempat dikabarkan bakal mempekerjakan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri atau Ralf Rangnick. Namun hal itu ternyata hanya rumor belaka. 

Chelsea menelan kekalahan di beberapa laga terakhir. Pada pekan ke-18, The Blues ditumbangkan Leicester 2-0. Itu adalah kekalahan kelima yang Chelsea terima dalam delapan laga terakhir. 

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan buruk yang ditampilkan The Blues pun membuat posisi mereka di klasemen terlempar hingga menembus peringkat ke-9 Liga Inggris dengan tabungan 29 poin. 

Kai Havertz dkk sebenarnya baru saja memperoleh kemenangan, namun bukan di Liga Inggris, melainkan di FA Cup. Chelsea menekuk Luton Town dengan skor 3-1, Minggu (24/01/21). 

Dalam hal ini, sebenarnya Frank Lampard dan Thomas Tuchel memiliki nasib yang sama. Keduanya sama-sama dipecat sesaat setelah merebut kemenangan usai tren buruk. 

Lampard dipecat sesaat setelah akhirnya mengantar Chelsea merebut kemenangan atas Luton Town. Sementara, Tuchel diempas PSG usai Les Parisiens menang besar 4-0 atas Strasbourg.

ChelseaFrank LampardParis Saint-GermainThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler