x

Alasan Imam Zakiri Bakal Lolos Seleksi di Klub Kasta Ketiga Spanyol

Selasa, 26 Januari 2021 21:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Alasan Imam Zakiri Bakal Lolos Seleksi di Klub Kasta Ketiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Winger timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, dikabarkan sedang menjalani trial di klub Spanyol bernama CP Villarrobledo.

Klub tersebut merupakan peserta Segunda Division B Grup 4 Sub Grup B atau kasta ketiga Liga Spanyol setelah LaLiga dan Segunda Division.

Baca Juga
Baca Juga

Bila lolos trial, Khairul Imam Zakiri tentu akan naik level dan membuat bangga fans sepak bola di Indonesia. Namun untuk lolos ke CP Villarrobledo sepertinya bukan hal sulit untuk Imam Zakiri.

Imam Zakiri yang kini masih berusia 19 tahun memiliki bakat hebat terutama di posisi sayap. Di timnas Indonesia U-19, Imam Zakiri selalu menjadi andalan Shin Tae-yong dalam mengikuti sejumlah uji coba di Kroasia beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya, ia merupakan pemain di Gimnastica Ceuta U-19 yang berkompetisi di Division de Honor Juvenil de Futbol atau kasta teratas Liga Spanyol U-19. Klubnya tersebut bahkan menanggap kalau Imam Zakiri memiliki kemampuan spesial karena bisa bermain di sejumlah posisi.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, CP Villarrobledo rupanya memiliki nuansa klub Liga 1, PSS Sleman. Bagaimana tidak, eks bek PSS Sleman yaitu Alfonso de la Cruz kini menjabat sebagai Wakil Presiden CP Villarrobledo.

Ada juga mantan pelatih PSS, Eduardo Perez yang kini menjadi juru taktik kepala CP Villarrobledo. Hal itu akan semakin memuluskan langkah Khairul Imam Zakiri lolos seleksi di CP Villarrobledo.

PSS SlemanTimnas IndonesiaLiga SpanyolBola InternasionalEduardo PerezKhairul Imam ZakiriAlfonso De La CruzShin Tae-yong

Berita Terkini