x

Belum Apa-Apa, Thomas Tuchel Sudah Dapat Prediksi Kapan Akan Dipecat Chelsea

Selasa, 26 Januari 2021 22:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski belum resmi ditunjuk jadi pengganti Frank Lampard di Chelsea, Gary Neville sudah memberi prediksi kapan Thomas Tuchel bakal dipecat oleh The Blues.

INDOSPORT.COM – Meski belum resmi ditunjuk jadi pengganti Frank Lampard di Chelsea, Gary Neville sudah memberi prediksi kapan Thomas Tuchel bakal dipecat oleh The Blues.

Kabar kurang menyenangkan datang dari klub Liga Inggris, Chelsea, Senin (25/01/21) lalu. Klub berjuluk The Blues itu memecat sang manajer yang juga mantan pemain legendaris mereka, Frank Lampard, hanya 18 bulan setelah mengangkatnya sebagai juru taktik mereka.

Langkah tersebut diambil setelah merosotnya performa Chelsea. Tercatat, mereka hanya menang 2 kali dan kalah 5 kali dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Akibatnya, Thiago Silva dkk kini tertahan di peringkat 9 klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Thomas Tuchel pun santer disebut akan segera ditunjuk sebagai pengganti Lampard. Seperti diketahui, pria Jerman itu memang sedang menganggur setelah dipecat oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, bulan lalu.

Menariknya, meski Thomas Tuchel belum benar-benar diresmikan sebagai pengganti Lampard, sudah muncul prediksi kapan ia akan dipecat oleh manajemen The Blues. Prediksi itu disampaikan eks pemain Manchester United, Gary Neville.

Neville menyebut Lampard bukanlah korban dari buruknya performa Chelsea belakangan ini, melainkan korban dari manajemen The Blues yang memang tak pernah memberi waktu panjang pada para manajer mereka. Ia pun meyakini bahwa Tuchel akan bernasib sama dengan Lampard.

Baca Juga
Baca Juga

“Frank Lampard bukanlah korban dari performa buruknya sebagai manajer. Ia hanya orang yang terekspos oleh sistem kerja Chelsea yang memecat dan menunjuk pelatih baru setiap 12 hingga 18 bulan sekali, jika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana mereka, ” ujar Neville seperti dilansir Daily Mirror.

“Saya tidak khawatir soal Frank Lampard. Saya yakin dia akan mendapatkan karier manajerial yang hebat karena dia mengatasi tekanan dengan baik saat di Chelsea. Itu pekerjaan yang berat dan dia melakukannya dengan baik.”

“Thomas Tuchel akan mendapat perlakukan yang sama seperti Lampard. Kita akan membicarakan tentang pemecatannya dari Chelsea sekitar 18 bulan hingga 2 tahun lagi. Saya yakin sekali soal itu,” pungkas Gary Neville.

ChelseaFrank LampardGary NevilleThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler