x

Juara di Eropa, Wonderkid Banjarmasin Dikontrak 5 Tahun Oleh Sao Paulo FC

Rabu, 27 Januari 2021 19:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kisah bakar muda Indonesia yg bersinar di Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim.

INDOSPORT.COM – Usai raih gelar juara di kompetisi Eropa, salah satu wonderkid Indonesia asal Banjarmasin, Welberlieskott de Halim Jardim resmi dikontrak jangka panjang oleh raksasa Liga Brasil, Sao Paulo FC.

Nama Welberlieskott de Halim Jardim sendiri sebelumnya memang sempat jadi perbincangan para penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 14 tahun tersebut beberapa kali sukses meraih gelar juara bersama tim Brazil dalam kompetisi Eropa.

Teranyar pada 2019 lalu, Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih treble winner saat menjuarai Gothia Cup di Swedia, Dana Cup 2019 (Denmark) serta Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

Baca Juga
Baca Juga

Berkat pencapaian manis tersebut, putra dari pasangan Elisangelo de Jesus Jardim dan Lielyana itu mendapat kontrak junior oleh Sao Paulo FC.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut sejatinya sudah bergabung dengan Sao Paulo Junior sejak dua tahun lalu, namun dirinya belum bisa memperkuat Sao Paulo secara resmi lantaran masih berusia di bawah 12 tahun.

Kini dengan usia yang sudah mencapai batas minimal pemain profesional Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim pun langsung disodori kontrak jangka panjang hingga lima tahun kedepan oleh peraih enam gelar juara Serie A Brasil tersebut.

Welberlieskott de Halim Jardim, Wondekird Banjarmasin yang Dikontrak Sao Paulo FC

“Kontrak dengan Sao Paulo. Ini kontrak professional, jadi dia akan berada di tim selama lima tahun. Tidak seperti kontrak sebelumnya yang cuma satu tahun. Kalau Corona sudah membaik, Welber akan tinggal di mess dan center training Sao Paulo,” ucap Ibunda Welberlieskott de Halim Jardim, Lielyana, kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut Lielyana menjelaskan, bahwa kontrak professional ini membuat sang anak yang biasa disapa Welber tersebut, lebih fokus ke Sao Paulo dan tak bisa tampil di kompetisi junior lain tanpa seizin klub.

“Dia (Welber) sudah empat tahun di Sao Paulo, cuma kontrak sebelumnya setahun-setahun. Bedanya, sekarang Welber dikontrak lima tahun langsung jadi punya tanggung jawab lebih besar,”

“Sekarang sepertinya tidak bisa lagi main seperti tarkam-tarkam. Karena kalo cedera di luar Sao Paulo, akan ada denda di kontraknya dan kita yang kena,” tutup Lielyana.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pemain pesepakbola muda Indonesia yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ayahnya, Elisangelo merupakan mantan pemain bola Brasil yang pernah berkarir di Liga Indonesia dengan membela klub seperti Borneo FC, Persekaba Bandung, hingga Persiba Balikpapan. Sedangkan sang Ibu, Lielyana Halim, adalah wanita asli Indonesia.

BrasilSao PauloLiga BrasilBola InternasionalBakat Muda IndonesiaWonderkidWelberlieskott de Halim JardimPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini