x

Kemungkinan Gelar Simulasi AFC Cup 2021, Begini Kata Pelatih Bali United

Kamis, 28 Januari 2021 15:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pilih realistis soal kemungkinan menggelar simulasi AFC Cup 2021. Teco lebih berharap adanya Piala Presiden 2021 agar timnya bisa melakukan evaluasi.

Bali United perlu mempersiapkan diri menghadapi fase grup tahun ini. Pasalnya, konsep ajang ini tak lagi kandang dan tandang. Seluruh partai akan dimainkan dalam satu venue.

Empat klub dalam setiap grup hanya akan sekali bertemu. Tiga partai yang dimainkan klub-klub zona Asia Tenggara akan dilaksanakan pada 22-28 Juni 2021. Artinya, akan ada tiga partai yang dimainkan dalam durasi tujuh hari.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Liga 1 bergulir, Bali United tak perlu adaptasi. Liga 1 dikenal sebagai kompetisi dengan jadwal terpadat di Asia Tenggara. Namun masalahnya, Liga 1 sudah tak bergulir sejak terakhir kali pada 15 Maret 2020 lalu.

Bali United sudah beristirahat hampir sebelas bulan. Tentu bukan hal mudah untuk melakoni fase grup dengan sistem round robin. Namun begitu, Teco pun pilih realistis soal kemungkinan menggelar simulasi.

"Tidak mudah untuk mencari lawan uji coba. Sekarang saya dengar hanya satu tim dari Liga 1 yang sudah mulai latihan," ucap Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Teco lebih berharap adanya turnamen pramusim, salah satunya Piala Presiden. Gengsi dari turnamen ini sangat bagus bagi Bali United memanaskan mesin sebelum terjun ke Asia.

"Mudah-mudahan bulan depan semua tim sudah balik (latihan). Sebelum main di AFC Cup, bisa ada Piala Presiden, buat kita bisa evaluasi pemain dan tim lebih bagus," tutur Teco.

Situasi Bali United memang paling sulit di antara penghuni grup G. Hanoi FC sudah melakoni dua partai Liga Vietnam 2021. Sementara Boeung Ket FC segera bersiap menatap Liga Kamboja 2021. Sementara nasib Liga 1 masih tidak jelas.

AFC CupPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2020

Berita Terkini