x

Rintis Bisnis Kuliner, Eks Persib Kedepankan Makanan Tradisional Sunda

Kamis, 28 Januari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. (persib.co.id)

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Persib Bandung, Muhammad Agung Pribadi, mulai merintis usaha kuliner khas Sunda yakni ulen, makanan berbahan dasar beras ketan.

Menurut pemain yang memperkuat PSKC Cimahi di Liga 2 2020 ini, bisnis kuliner tersebut sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu, di sela-sela aktivitasnya menjalankan program latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 berbisnis ulen secara online. Produk yang diberi nama Ulen Si Neng ini juga sudah masuk ke beberapa cafe di Kota Bandung. 

"Sekarang olahraga jaga kondisi sama usaha punya bisnis kuliner, ulen masih online di Instagram @ulensineng tapi sudah masuk ke cafe," kata Muhammad Agung Pribadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (28/1/21).

"Sejak 2020 dari pertengahan tahun sehabis lebaran mulai merintisnya. Ulen mentah, jadi tinggal goreng, kalau masukin ke cafe sudah biasa, sekarang ada dua cafe yang sering diisi di daerah Dago atas," ucapnya menambahkan.

Mantan pemain Persela Lamongan ini menambahkan, awalnya dia mencoba untuk membuat sampel dan ditawarkan ke beberapa cafe. Akhirnya malah mendapatkan respons positif.

"Online pemesanan di Instagram Ulen Si Neng, pemesan masih wilayah Bandung, tapi Jakarta juga pernah dan ke Pekanbaru juga istrinya bang Pardi (Supardi Nasir)," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Agung mengaku sering berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan beberapa pemain lain yang juga terjun ke bisnis kuliner, seperti gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Selain bisnis kuliner, saat ini Agung tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran sambil menunggu informasi resmi perihal kompetisi musim baru 2021.

Persib BandungInstagramMuhammad Agung PribadiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini