x

Hari Valentine, Timnas Indonesia Libur Latihan tetapi Tak Boleh Keluyuran

Minggu, 14 Februari 2021 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia mendapatkan jatah libur latihan pada hari ini, Minggu (14/2/2021), atau bertepatan dengan hari valentine. Namun, pelatih Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya agar tidak keluyuran atau tetap berada di hotel.

Berdasarkan informasi dari PSSI, Shin Tae-yong memberikan libur latihan agar para pemain tidak jenuh dengan rutinitas yang sama. Hal itu bisa membuat Bagas Kaffa dan kawan-kawan sedikit rileks karena sepekan ini mereka digeber latihan setelah fisik mereka dinilai anjlok.

Pada hari pertama pemusatan latihan, Shin Tae-yong telah menyampaikan kalau fisik pemain yang dipanggil hanya berkisar 30 persen. Hal itu disebabkan tidak adanya kompetisi selama setahun terakhir, sehingga para pemain tak bisa menjaga porsi ideal. 

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang merupakan gabungan dari U-19, U-23 dan senior. Mereka dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam akhir tahun nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sepekan menjalani latihan, masih ada dua pemain yang belum bergabung yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Keduanya dilaporkan sudah meminta izin untuk terlambat bergabung, seperti yang disampaikan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selain dua pemain yang belum hadir, PSSI juga menjelaskan ada tiga pemain yang absen pada TC kali ini. Mereka adalah Saddam Gaffar, Firza Andika, dan Tegar Infantrie yang berhalangan karena tengah ikut seleksi masuk TNI Angkatan Udara.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung hingga 5 Maret 2021. Akan ada uji coba di sela-sela latihan dan awan yang bakal dihadapi adalah Bali United.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaOsvaldo HaayShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini