x

Resmi! Ini 4 Kota Lokasi Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 19:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan tuan rumah lokasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. LIB menentukan empat kota yakni Bandung, Sleman, Malang, dan Solo sebagai venue turnamen pramusim tersebut.

Hal ini diutarakan langsung Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Nantinya 18 tim peserta akan dibagi dalam empat kota tersebut.

"Awalnya memang lima wilayah. Satu daerah semacam tuan rumah cadangan. Fixnya ada empat yakni Bandung, Sleman, Malang dan Solo," ucap Sudjarno ketika dihubungi pewarta.

Memang sebelumnya sudah menyerukan lima kota sebagai lokasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. Selain empat kota yang terpilih, Kota Palembang sempat menjadi opsi lokasi pelaksanaan.

Baca Juga
Baca Juga

Sudjarno menambahkan, penetapan empat kota ini pun berdasarkan keputusan bersama dalam rapat terakhir. Seperti diketahui PT LIB terakhir menggelar rapat pada Jumat malam bersama 18 tim peserta Liga 1.

"Keputusan empat tuan rumah ini merupakan hasil keputusan rapat terakhir," jelas Sudjarno.


1. Pembangian Grup Segera Dilakukan

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Terkait pembagian group, Sudjarno menilai segera akan dilakukan. Namun dalam proses gruping ada wacana menarik.

"Grouping sedang dirancang dengan berbagai pertimbangan. Nanti saat manajer meeting akan kami sampaikan semua," tukas Sudiarno.

Yakni setiap tim yang berada di wilayah tersebut tidak akan bermain di wilayahnya. Contoh Persib Bandung tidak akan ditempatkan di Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu pula Arema Malang tidak akan bermain di Malang dan juga PSS Sleman dan Bhayangkara Solo FC tidak akan bermain di Sleman dan Solo.

Pelaksanaan Piala Menpora 2021 bisa dikatakan ajang pemanasan setiap tim Liga 1. Tak hanya tim, event ini juga sebagai ujian LIB terkait pelaksanaan Protokol kesehatan.

Bila dalam Piala Menpora 2021 ditemukan pelanggaran Protokol Kesehatan bukan tidak mungkin pihak Polisi akan merevisi izin untuk pelaksanaan Liga 1 di bulan Juni mendatang.

PSSIPSS SlemanBandungSoloTurnamen PramusimMalangLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Turnamen Pramusim 2022

Berita Terkini