x

3 Keuntungan Chelsea Jika Mendapatkan Jonas Hofmann

Kamis, 25 Februari 2021 02:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga keuntungan utama andai raksasa Liga Inggris, Chelsea, berhasil mendapatkan tanda tangan bintang Bundesliga, Jonas Hofmann, di bursa transfer musim panas nanti. 

Raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan akan memenuhi permintaan Thomas Tuchel yang ingin memboyong Jonas Hofmann dari Borussia Monchengladbach di musim panas 2021 mendatang. 

Jonas Hofmann menjadi incaran Chelsea dan Tuchel jelang berakhirnya musim 2020/21. Ia sendiri merupakan pemain Versatile milik Borussia Monchengladbach.

Tuchel yang belum ada satu bulan bergabung Chelsea pun nampak telah memikirkan skuad yang akan ia gunakan untuk musim depan.

Tuchel merasa membutuhkan pemain anyar untuk sektor tertentu yang ia rasa bisa menunjang taktiknya selama menukangi Chelsea.

Dilaporkan Bild, Tuchel dilaporkan tertarik membawa pemain dari Bundesliga Jerman. Dan pemain itu adalah Hofmann yang merupakan penggawa Monchengladbach.

Beruntungnya, Tuchel dan Chelsea boleh berharap banyak. Sebab, Jonas Hofmann bukanlah pemain sembarangan. 

Berikut telah kami rangkum tiga keuntungan yang bisa didapat Chelsea. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Versatile

Kelebihan pertama yang dimiliki Jonas Hofmann adalah kemampuannya dalam bermain di sejumlah posisi. Tercatat, Jonas Hofmann bisa bermain di tiga posisi dengan sama baiknya. 

Posisi pertama adalah sayap kanan yang menjadi pos utamanya, setelah itu ia bisa bermain sebagai gelandang serang tengah dan sayap kiri. 

Situasi ini tentu akan sangat menguntungkan Chelsea. Meski memiliki pemain bagus di posisi selain sayap kanan, namun tak menutup kemungkinan The Blues akan kekurangan pemain karena badai cedera di Liga Inggris. 

Sepanjang musim ini, Hofmann telah tampil sebanyak 9 kali di posisi sayap kanan (2 gol, 3 assist), 9 kali di posisi sayap kiri (3 gol, 5 assist), dan 3 kali sebagai gelandang serang tengah (2 assist). 


1. 2. Mantan Anak Asuh dan Berasal Jerman

Pemain Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann

Tak bisa dipungkiri, pasti ada maksud tertentu dari Tuchel untuk memilih Jonas Hofmann. Rupanya, Hofmann merupakan manatan anak asuh Tuchel ketika eks pelatih PSG itu masih berkarier di Bundesliga. 

Jonas Hofmann merupakan salah satu pemain berbakat Jerman kelahiran 14 Juli 1992. Ia memulai karier sepak bolanya saat bergabung dengan akademi tim FC Rot. 

Dari situ, kariernya menanjak saat hijrah ke tim Hoffenheim U-18. Sebelum sempat berkarier di tim senior, Jonas Hofmann sudah ditarik bergabung dengan klub Borussia Dortmund pada usia 19 tahun. 

Di sinilah pertemuan antara Tuchel dan Hofmann terjadi, tepatnya pada saat Hofmann kembali dari masa pinjaman di Mainz. Tuchel merupakan mantan pelatih Dortmund yang menggantikan peran Jurgen Klopp. 

Thomas Tuchel diyakini melihat potensi besar pada diri Jonas Hofmann. Jika demikian, tak ada lagi yang perlu diragukan oleh Chelsea untuk memboyong pemain 28 tahun itu ke Stamford Bridge.

3. Winger Berkualitas

Faktor kualitas tentu menjadi yang terpenting dari Jonas Hofmann. Musim ini ia tampil gemilang bersama tim kejutan, Borussia Moenchengladbach. 

Dari total 22 penampilannya di seluruh kompetisi, ia mampu mencetak 6 gol dan 11 assist. Perannya di lini tengah dan depan Monchengladbach sangat krusial. 

Andai saja tak menderita cedera di pertengahan putaran pertama, mungkin raihan assist Jonas Hofmann akan lebih banyak ketimbang saat ini. Di tim Liga Inggris sebagus Chelsea dengan pelatih berpengalaman seperti Thomas Tuchel, karier Jonas Hofmann diyakini bakal semakin bersinar. 

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini