x

Kabar Para Pemain Indonesia di Asia: Todd Ferre Starter, Khuwailid Cadangan di Qatar

Kamis, 25 Februari 2021 00:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut kabar para pemain Indonesia yang berkarier di kompetisi Asia selama sepekan terakhir, mulai dari Todd Ferre yang jadi andalan di Thailand hingga Khuwailid Mustafa di Liga Qatar.

Dalam beberapa bulan terakhir, para pemain Indonesia memang banyak melakukan migrasi dari kompetisi lokal Tanah Air menuju liga-liga asing di luar negeri.

Salah satu yang teranyar adalah Saddil Ramdani, mantan pemain Bhayangkara FC tersebut resmi bergabung dengan salah satu peserta kasta teratas Liga Malaysia, Sabah FC untuk musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar resminya Saddil Ramdani bergabung ke Sabah FC setelah akun Instagram tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu mengunggah video perkenalan pada Kamis (18/2/21) malam WIB.

Instagram resmi Sabah FC mengucapkan selamat datang kepada Saddil Ramdani hingga dalam keterangan menceritakan mengenai kisah perjalanan sang pemain.

"Selamat datang ke Sabah FC, Saddil Ramdani!," tulis Instagram resmi Sabah FC.

"Selamat datang ke keluarga Sabah FC buat pemain sayap sensasi kebangsaan Indonesia, Saddil Ramdani. Pemain yang dilahirkan pada 2 Januari 1999 di kota Raha, Pulau Muna, Sulawesi Tenggara ini sudahpun berkecimpung dalam bola sepak sejak kecil lagi," imbuhnya.

Dengan bergabungnya Saddil Ramdani ke Sabah FC, maka total sejauh ini sudah ada 14 pemain (kurang lebih) asal Indonesia yang bermain di luar Indonesia terutama di Asia.

Lantas siapa sajakah mereka dan kabarnya saat ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum update para pemain pemain Indonesia di kompetisi Asia selama sepekan terakhir.

Yanto Basna

Pemain PT Prachuap FC asal Indonesia Yanto Basna.

Pertama datang dari bek potensial Timnas Indonesia, Yanto Basna, yang musim ini kembali memperkuat PT Prachuap FC di kompetisi kasta teratas Liga Thailand.

Namun sayang, sepanjang gelaran 20/21 ini Yanto Basna terlihat kurang mendapat menit bermain. Bahkan dalam laga terbaru PT Prachuap FC pada 24 Februari 2021, bek berusia 25 tahun itu tak terlihat dalam daftar susunan pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran mantan pemain Persikabo, Artyom Filiposyan, membuat slot pemain bertahan PT Prachuap FC jatuh ke tangan bintang asal Uzbekistan itu.


1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam.

Berikutnya ada Asnawi Mangkualam, bek berusia 21 tahun tersebut merupakan punggawa anyar klub liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Namun sayang, sejauh ini Asnawi belum bisa jalani debut dengan Ansan Greeners FC lantaran harus kembali menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Asnawi Mangkualam Bahar rupanya sempat melakukan kontak dengan salah satu fans yang mengajaknya berfoto di salah satu restoran khas Indonesia di Korea Selatan, beberapa hari pasca masa karantina mandiri pertamanya berakhir.

Todd Rivaldo Ferre
Berikutnya ada Todd Rivaldo Ferre, pemain muda asal Persipura yang berkesempatan untuk memperkuat klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC hingga akhir musim ini.

Dalam laga teranyarnya, Todd Rivaldo Ferre kembali mendapat kepercayaan Lampang FC untuk tampil bahkan turun sebagai starter sebagai menit pertama saat menghadapi Ayutthaya United pada 21 Februari 2021 lalu.

Bertanding di Lampang Province Stadium, Todd Rivaldo Ferre bermain selama 68 menit dan berhasil membawa Lampang FC meraih hasil imbang 1-1.

Khuwailid Mustafa
Terakhir Khuwailid Mustafa, pemain asal Aceh yang musim ini memperkuat klub Timur Tengah, Qatar SC di Qatar Stars League.

Pada pertandingan terbarunya melawan Al-Wakrah SC, Selasa (23/02/21) lalu, Khuwailid Mustafa terdaftar dalam susunan pemain Qatar SC, namun sayang gelandang berusia 21 tahun ini belum mendapat kesempatan tampil selama 90 menit laga berjalan.

Selain nama-nama di atas, beberapa pemain Indonesia lain yang mentas di Asia masih belum merumput bersama klubnya lantaran kompetisi musim 20/21 belum digelar.

Berikut daftar pemain Indonesia lain di liga benua Asia:

QatarQatar Stars LeagueBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimSaddil RamdaniLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerrePerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini