x

5 Pasangan Emas Tersubur di Eropa

Kamis, 25 Februari 2021 19:33 WIB
Editor: Isman Fadil
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Liga-liga top Eropa mungkin masih bisa disebut sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia saat ini. Salah satu faktornya adalah selalu lahir pasangan atau duet emas di lini depan masing-masing tim.

Pasangan emas ini diberikan kepada dua penyerang yang mampu berkolaborasi dengan gemilang dan mampu menyumbang lebih dari 30 gol dalam satu musim ketika dimainkan.

Duet pemain di satu tim memperlihatkan kekuatan yang tidak kalah hebatnya dari trisula. Sehingga tidak perlu diragukan lagi, peran pasangan emas sangat penting dimiliki oleh klub yang ingin berbicara banyak, apalagi di kompetisi Eropa. 

Baca Juga
Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com sajikan duet tersubur dari 5 liga Top Eropa sejauh ini:

5. Erling Haaland dan Jadon Sancho (32 gol).

Musim ini, performa Erling Haaland tengah menanjak. Peneyrang asal Norwegia telah mencetak 25 gol, termasuk 17 gol di Bundesliga.

Sedangkan rekannya di Borussia Dortmund, Jadon Sancho menyumbangkan 7 gol karena peran utamanya adalah pelayan apra striker. Jika di total, harga duo Haaland dan Sancho mencapai 210 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

4. Kylian Mbappe dan Moise Kean (34 gol).

Selama Neymar cedera, Kean adalah mitra terbaik Mbappe. Pemain internasional Prancis ini sudah memanen 21 gol, 16 di antaranya di Ligue 1.

Kean yang dipinjam dari Everton sudah mencetak 13 gol (10 di Ligue 1 dan 3 di Liga Champions) jauh lebih baik dari yang diharapkan.
 


1. 3. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez (35 gol)

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Penampilan luar biasa dari duet Martinez dan Lukaku membantu Inter Milan berkembang musim ini. Lukaku menyumbangkan 21 gol (17 di Serie A dan 4 di Liga Champions. Martinez mencetak 13 gol di Serie A dan satunya di Liga Champions.

2. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford (37 gol).

Bruno Fernandes adalah kreator serangan Manchester United nomor satu saat ini. Dari 21 gol Fernandes, 15 dibuat di Liga Inggris, 4 di Liga Champions dan 2 di Liga Europa.

Pemain Timnas Portugal adalah satu-satunya gelandang yang bersaing memperebutkan gelar Sepatu Emas Liga Inggris. Sementara itu, Rashford sedang tidak dalam performa terbaiknya musim ini, tapi sudah menyumbangkan 16 gol.

1. Robert Lewandowski dan Thomas Muller (40 gol).

Lewandowski telah mencetak 26 gol di Bundesliga dan memiliki tiga gol di Liga Champions. Muller menyumbangkan 11 gol, termasuk 10 gol di Bundesliga.

Selama dua tahun terakhir, Lewandowski dan Muller selalu berada di urutan teratas daftar striker yang mencetak gol terbanyak di 5 liga top Eropa.

Thomas MullerRomelu LukakuRobert LewandowskiMarcus RashfordBola InternasionalMoise KeanJadon SanchoKylian MbappeLautaro MartinezBruno FernandesErling Braut Haaland

Berita Terkini

Berita Terpopuler