x

Kick-off Liga 2 Telah Ditetapkan, Ricky Nelson Tunggu Panggilan Sulut United

Kamis, 25 Februari 2021 21:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola berusia 40 tahun, Ricky Nelson, tengah menunggu panggilan dari manajemen Sulut United untuk memulai persiapan prausim setelah ditetapkannya jadwal kickoff Liga 2 2021.

Sebelumnya, manajemen klub sepak bola berjuluk Hiu Utara tersebut telah membubarkan skuat yang membuat seluruh pemain dan jajaran tim pelatih dibebastugaskan per 26 Januari 2021.

Pasca PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar kompetisi musim 2021 pada awal Februari lalu, sejumlah klub mulai menyusun agenda pramusimnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Sulut United hingga kini masih adem ayem sehingga pemain yang berstatus bebas transfer telah dicaplok oleh klub lain, termasuk Natanael Siringoringo yang hengkang ke klub Malaysia, Kelantan FC.

Kembali lagi ke Ricky Nelson, pria asal Kupang ini berharap segera dihubungi oleh manajemen klub sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai terkait pembahasan kontrak baru.

"Saya belum bisa ngomong apa-apa karena memang belum ada komunikasi terkait pembaharuan kontrak," ujar Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (24/02/21).


1. Optimis Dipertahankan

Ricky Nelson saat memberi arahan kepada para pemain.

Meski belum memulai pembahasan kontrak, Ricky Nelson sangat optimistis dirinya bakal dipertahankan oleh Sulut United untuk mengarungi Liga 2 2021 yang akan dimulai pada 26 Juni.

Salah satu faktor yang membuatnya begitu yakin adalah harmonisasi dirinya dengan jajaran petinggi klub yang sangat baik sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 2 2019.

Bahkan, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini telah melakukan koordinasi terkait komposisi pemain untuk musim 2021 sebelum manajemen Sulut United membubarkan skuat pada akhir Januari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sangat yakin manajemen Sulut United akan berkomunikasi kembali untuk melakukan persiapan menyambut musim kompetisi 2021," ujar Ricky Nelson.

Ricky Nelson menjadi sosok yang vital bagi Sulut United setelah berhasil menyelamatkan klub yang identik dengan warna biru muda tersebut dari jurang degradasi Liga 2 2019.

PSSITurnamen PramusimLiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonSulut UnitedBerita Liga 2Turnamen Pramusim 2022

Berita Terkini