x

Stadion GBLA Dipastikan Siap Digunakan untuk Piala Menpora 2021

Kamis, 25 Februari 2021 20:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap untuk dijadikan tempat pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bandung menjadi salah satu tempat yang dipilih oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pertandingan turnamen pramusim yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Menurut Eddy, sejak musim 2020, pihaknya sudah mempersiapkan Stadion GBLA untuk menggelar pertandingan kandang Persib Bandung. Bahkan, saat itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meninjau langsung kondisi Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini.

Saat itu, Persib mempersiapkan Stadion GBLA sebagai home base untuk mengarungi lanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Skuat Maung Bandung juga sudah menggunakan Stadion tersebut sebagai tempat latihan, lantaran Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, yang biasa digunakan sebagai tempat pertandingan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah sejak awal GBLA sudah siap, setelah sebelumnya Liga mau berjalan kita sudah ada survei dari LIB tentang liga pada saat itu," ucap Eddy

"Karena sebelumnyakan di Jalak sudah clear, sudah diusulkan melalui Panpel datang dari PT LIB ditinjau dicek secara keseluruhan baik itu lapangan, toilet, kondisi ruangan, listrik, dan lain sebagainya Alhamdulillah layak," kata Eddy menambahkan.


1. Kualitas Stadion Tetap Terjaga

Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion GBLA.

Eddy menuturkan, saat itu ia menunggu informasi dari PSSI dan PT LIB terkait masa depan kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pihaknya tetap menjaga kualitas dari fasilitas yang ada Stadion GBLA agar tetap layak untuk digunakan sebagai tempat pertandingan.

Saat ada informasi mengenai ditunjuknya Bandung sebagai salah satu kota untuk menyelenggarakan pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pihaknya memastikan stadion yang digunakan saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 ini sudah siap pakai.

Baca Juga
Baca Juga

"Bercermin dari hasil itu, kita berusaha terus mempertahankan kondisi GBLA kita entah kapan akan dilanjutkan Liga, karena saat itu koordinasi masih terus bergulir antara PSSI dengan Kapolri," kata Eddy.

"Ada informasi dengan Kapolri yang baru, ada pramusim Piala Menpora, kita tentunya menyatakan GBLA siap. Dalam kondisi apa pun GBLA selalu siap untuk menggelar pertandingan," ujar Eddy lagi.

Persib BandungPSSIBobotohTurnamen PramusimStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini