x

Setelah Pirlo Ada Bencana, Juventus Ditinggal Ronaldo Bak Jatuh Tertimpa Tangga

Jumat, 26 Februari 2021 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Andrea Pirlo sempat membawa bencana bagi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Bianconeri ditinggal Cristiano Ronaldo gara-gara ini.

INDOSPORT.COM - Datangnya Andrea Pirlo nyatanya tak hanya membuat impian raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, meraih Scudetto buyar. Pasalnya, ada bencana lain yang bikin Cristiano Ronaldo bakal pergi setelah akhir musim nanti.

Semenjak ditukangi Maurizio Sarri, sepak terjang Si Nyonya Tua seolah-olah menurun ketimbang bersama Massimiliano Allegri. Bagaimana tidak? Gagal lolos di pentas Eropa baru awalnya saja setelah beragam hasil tak konsisten kala lakoni laga domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan besar lantas diambil oleh Andrea Agnelli selaku presiden klub yang malah mendatangkan Pirlo selaku pelatih tim junior. Tentu saja harapannya satu, Juve bisa tampil gemilang selayaknya Real Madrid bersama Zinedine Zidane beberapa tahun lalu.

Maklum saja, Bianconeri yakin bisa torehkan prestasi tak cuma di tingkat Serie A Liga Italia saja melainkan juga Liga Champions usai sudah datangkan Cristiano Ronaldo seharga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada 2018 lalu.

Alih-alih dapatkan pelatih kompeten, hasil yang didapat Juventus malah jauh lebih mengecewakan ketimbang saat diasuh Sarri dan Allegri. Bayangkan saja, puncak dominasi mereka usai juara sembilan tahun beruntun kini kalah lawan Inter dan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kali tim identik hitam-putih ini mengalami hasil menyedihkan terutama saat melawan tim-tim medioker. Meskipun demikian, Vecchia Signora masih bisa berhasil menangkan Supercoppa Italiana usai tundukkan Napoli di partai final dengan skor 2-0.

Berpotensi tetap gagal menangkan Serie A Liga Italia ternyata baru satu bencana yang akan dialami oleh Juventus. Pasalnya, bak sudah jatuh tertimpa tangga, Ronaldo juga bakal pergi meskipun tak kena pengaruh Pirlo secara langsung.


1. Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang Usai Bencana Menerpa Juventus

Cristiano Ronaldo bakal hengkang gara-gara bencana menerpa raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Melansir France 24, terjadi krisis finansial yang menimpa tim bermarkas di Allianz Stadium imbas pandemi Corona. Kabarnya mereka merugi dua kali lipat pada paruh pertama musim ini yakni menyentuh angka 113 juta euro (Rp1,9 triliun).

Angka ini terbilang fantastis setelah sebelumnya menderita kerugian 50 juta euro (Rp865 miliar) pada paruh musim lalu. Dalam satu tahun penuh musim 2019-2020 lalu, mereka bahkan sempat kehilangan 89 juta euro (Rp1,5 triliun).

Tak adanya keuntungan ini pun bisa berimbas kepergian Cristiano Ronaldo jadi hal yang tak terelakan lagi, terutama menyangkut gajinya. Pasalnya, striker asal Portugal ini wajib dinafkahi hingga 32 juta euro (Rp556 miliar) per-tahun.

Melansir laman Tutto Juve, ada indikasi jika kepergian CR7 jadi suatu hal yang lumrah meskipun ada ikatan kontrak hingga musim panas 2022 mendatang. Tentu saja hal ini juga berkaitan dengan kekuatan finansial sekaligus performa tim tempatnya bernaung.

Masih dalam sumber serupa, kepergian Cristiano Ronaldo juga tak lepas dari performa Pirlo yang buat Juventus tampil menyedihkan. Jangankan karena Serie A Liga Italia yang berpindah tangan, pentas Eropa pun nampaknya bagi mereka hanya angan-angan belaka.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini