x

Bikin Dosa saat Arsenal Lawan Benfica, Dani Ceballos Diampuni

Jumat, 26 Februari 2021 12:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Buat dosa ketika memperkuat Arsenal saat berhadapan dengan Benfica di babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Dani Ceballos minta diampuni.

INDOSPORT.COM - Buat dosa ketika memperkuat Arsenal saat berhadapan dengan Benfica di babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Dani Ceballos minta diampuni.

Pesepak bola Dani Ceballos diketahui memiliki andil yang sangat besar dalam terciptanya gol perdana Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/02/21) di Karaiskakis Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-21. Tetapi kemudian disamakan oleh Diogo Goncalves di menit ke-23.

Namun gol yang dcetak oleh Goncalves bisa dibilang merupakan andil dari Dani Ceballos yang melanggar Julian Weigl di wilayah yang berbahaya. Seolah tak belajar dari kesalahan, lagi-lagi ia melakukan kesalahan fatal.

Pemain berpaspor Spanyol itu diketahui memiliki andil yang sangat krusial dalam terciptanya gol kedua yang lahir dari aksi Rafa Silva, karena Ceballos gagal melakukan sapuan terhadap umpan panjang yang dlepas Helton Leite.

Beruntung Aubameyang sukses menjadi penyelamat Arsenal dengan golnya di menit krusial tepatnya di menit ke-87 yang akhirnya berhasil membawa The Gooners lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2020/21.

Baca Juga
Baca Juga

Usai melakukan dua kesalahan merugikan yang nyaris merugikan Arselan di Liga Europa 2020/21, Dani Ceballos mengakui dosanya, dan berharap pemakluman atas dua kesalahan yang dilakukannya serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Ini sepak bola dan Anda selalu bisa belajar dan menebus kesalahan Anda.Ke babak berikutnya! Untunglah! Ayo Gunners! Terima kasih Aubameyang,"  tulis Dani Ceballos di Twitter setelah pertandingan seperti dikutip dari Metro.co.uk.


1. Bikin Dosa saat Arsenal Lawan Benfica, Dani Ceballos Diampuni

Buat dosa ketika memperkuat Arsenal saat berhadapan dengan Benfica di babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Dani Ceballos minta diampuni.

Usai pertandingan Liga Europa, Mikel Arteta yang ditanyai saat konferensi persnya perihal kesalahan yang dibuat oleh Dani Ceballos, mengatakan bahwa itu hal yang biasa, dan manajer Arsenal sangat memakluminya.

"Saya sangat senang untuk Dani, dia memimpin profesinya seperti itu adalah hal terpenting dalam hidupnya. Ketika dia membuat kesalahan itu dan itu berarti ketika kami tersingkir dari kompetisi, itu akan sulit," ujar Arteta dikutip dari Metro.co.uk.

"Seseorang seperti dia pantas mendapatkan hal-hal baik terjadi padanya. Tapi kami memberi mereka dua gol. Jika Anda melakukannya, Anda akan mendapat masalah. Setelah itu, reaksi tim memberi saya harapan," lanjutnya.

Senada dengan Mikel Arteta, Aubameyang pun pun juga mengatakan bahwa kesalahan yang dibuat oleh gelandang pinjaman dari Real Madrid adalah sesuatu yang biasa, dan ia berharap Dani Ceballos bisa belajar dari kesalahan.

"Saya pikir semua orang bahagia malam ini dan pasti saya memikirkannya. Tapi inilah yang memberiku kekuatan setiap hari. Ambillah kesalahan dari masa lalu dan ubahlah menjadi kekuatan. Malam ini saya sangat senang kami memenangkan pertandingan," kata Aubameyang.

"Saya pikir tim menunjukkan banyak karakter dan saya pikir kami pantas menang. Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi malam ini sangat membahagiakan untuk semua tim. Apa yang kami tunjukkan malam ini, saya pikir ini akan menjadi contoh untuk masa depan," tukasnya.

ArsenalLiga EuropaBenficaDani CeballosBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Europa

Berita Terkini