x

Lockdown Inggris Dilonggarkan, Garuda Select Semangat Sambut Uji Coba

Jumat, 26 Februari 2021 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pemerintah Inggris mulai melonggarkan status lockdown. Kabar baik bagi skuat Garuda Select 3, anak asuh Des Walker sudah bisa menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim sepak bola Eropa.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Inggris sempat menetapkan status lockdown pada awal Januari untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Hal ini berdampak ke ranah sepak bola, termasuk bagi skuat Garuda Select 3.

Baca Juga
Baca Juga

Markas Garuda Select 3 di Loughborough University harus ditutup, sehingga mereka pun sulit menggelar latihan, dan tentu saja tidak memiliki lawan uji coba. Namun, sesi latihan mandiri masih bisa dilangsungkan. 

Mendengar kemungkinan lockdown mulai dilonggarkan di bulan Maret, skuat Garuda Select 3 kian semangat berlatih agar bisa unjuk gigi dalam laga uji coba nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang sekali mendengar kabar tersebut, karena saya sudah tidak sabar untuk memberikan yang terbaik dari program latihan yang selama ini saya dapat," ungkap pemain gelandang, Ridho Syuhada Putra.

"Saya mendapat kabar rencana pelonggaran aturan lockdown tersebut dari pelatih, dan hal ini membuat saya semakin semangat untuk berlatih, dan menyiapkan diri untuk pertandingan," tambah Adre Arido Geovani.


1. Garuda Select 3 Bisa Uji Coba Lagi?

Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

Pemerintah Inggris telah mengumumkan rencana untuk melonggarkan lockdown. Bila berjalan lancar, skuat Garuda Select 3 sudah bisa berlatih secara normal dan bertanding melawan tim Eropa, mulai 29 Maret nanti.

"Pertandingan olahraga rencananya sudah bisa kembali diadakan pada 29 Maret, jadi kami berharap anak-anak sudah bisa kembali bertanding di tanggal 30 Maret," ungkap Fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves

Program Garuda Select 3 sendiri masih berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat selama lockdown Inggris. Tim pelatih menggelar sesi latihan secara berkelompok atau bubble di Loughborough University. 

Sebanyak 21 pemain Garuda Select asal Indonesia, dua pemain asal Italia dan satu pemain Tanzania, menjalani latihan intensif di Inggris hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Bola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini