☰
x

Dari Internal Game, Shin Tae-yong Evaluasi Banyak Kekurangan Timnas Indonesia

Minggu, 28 Februari 2021 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan hasil internal games yang digelar Sabtu (27/2/2021) siang. Namun, ia mengatakan banyak hal yang perlu dievaluasi dari penampilan para pemain.

Pada internal game di Lapangan D Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Shin Tae-yong membagi skuat Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 90 menit  dengan skor akhir 4-4.

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyoroti lemahnya organisasi pertahanan sehingga masing-masing tim kebobolan empat gol. Shin Tae-yong menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat pemain agak kesulitan pada internal game kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.


1. Akan Lawan Tim Lokal

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

Pada pertandingan yang berakhir imbang ini gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7'), Muhammad Rafly (55', 63'), lalu Dendy Sulistyawan. Sementara itu, tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80'), dan Braif Fatari (82').

Selepas internal game, timnas Indonesia akan melakukan evaluasi di sesi latihan. Nantinya, skuat Garuda kembali bertanding di dua laga uji coba melawan klub lokal pada 3 dan 5 Maret 2021.

Dua tim yang jadi lawan Timnas Indonesia adalah Tira Persikabo dan Bali United. Kedua uji coba tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan dimainkan di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini