x

Tunggu Informasi Lanjutan Piala Menpora, Persib Memulai Latihan Awal Maret

Minggu, 28 Februari 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Meski begitu, menurut Robert Alberts, timnya dipastikan akan memulai latihan perdana 2021 pada Senin (01/03/2021). Menurut dia, latihan tersebut merupakan program jangka panjang dari skuat Maung Bandung sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Saat ini, Persib sudah memanggil kembali para pemain dan menggelar pertemuan dengan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (27/02/2021).

"Lalu kami juga menjelaskan tentang turnamen yang akan kami hadapi, yang juga hingga saat ini, kami masih belum mendapat konfirmasi tentang turnamen itu," kata Robert Alberts, Sabtu (27/02/2021).

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi pemain tahu mereka akan memulai latihan di hari Senin, bukan untuk turnamen itu tapi sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/2022. Meski masih belum ada konfirmasi soal itu, kami tetap menjalaninya setahap demi setahap," ucap Robert Alberts menambahkan.


1. Pemain Lokal Sudah Kumpul

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitasnya, salah satunya dengan melakukan tes antigen dan PCR seperti yang dilakukan sebelum pertemuan dengan manajemen di Graha Persib, Sabtu (27/02/2021).

Hasil dari tes tersebut, sangat penting untuk skuat Persib Bandung memulai aktivitas latihan pada Senin (01/03/2021). 

"Dan yang paling penting dari pertemuan hari ini adalah, kami bisa berlatih lagi, dengan mengikuti protokol kesehatan demi menjaga tim tetap aman melalui tes antigen. Karena tes ini membuahkan hasil yang cepat," ucap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, tes antigen tersebut akan digelar rutin oleh, bahkan tes tersebut akan diberlakukan kepada tim yang akan menjadi lawan uji coba tim Persib pada masa persiapan mengarungi musim 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan melakukan prosedur ini setiap 10 hari dan juga setiap menjelang uji tanding melawan tim lain dari luar Bandung. Kami melakukan ini karena selalu mengedepankan keamanan, yang mana itu jadi hal terpenting di dalam menggelar latihan, selain mengutamakan kesehatan," ujar dia menambahkan.

Sementara itu, saat ini seluruh pemain lokal sudah berada di Bandung, termasuk Achmad Jufriyanto dan Bayu Mohamad Fiqri. Pemain asing belum ada yang hadir karena membutuhkan waktu untuk tiba di Indonesia.

Persib BandungAchmad JufriyantoRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1 2021

Berita Terkini