x

Kesepakatan Masa Lalu Buat Manchester United Rugi Tiap Pasang Henderson

Senin, 1 Maret 2021 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United dikabarkan bisa merugi akibat kesepakatan masa lalu yang dibuat kala mereka membajak Dean Henderson dari klub masa kecilnya.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bisa merugi akibat kesepakatan masa lalu yang dibuat kala mereka membajak Dean Henderson dari klub masa kecilnya.

Kerugian yang akan dialami oleh Manchester United itu bisa terjadi andaikata mereka memilih untuk memainkan Dean Henderson alih-alih David de Gea di bawah mistar.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari The Sun menyebutkan jika Man United harus membayar 10 ribu poundsterling (sekitar Rp198,9 juta) pada Carlisle United tiap kali Dean Henderson bermain untuk mereka.

Kesepakatan ini sendiri terjadi pada 2011. Dean Henderson yang baru berusia 14 tahun menarik minat Manchester United yang lantas memboyongnya.

Menjadi siswa akademi Man United sejak 2011 sampai 2015, Henderson pertama kali dikenal oleh publik pencinta Liga Inggris lewat penampilan sensasionalnya kala dipinjamkan ke Sheffield United edis 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Henderson berhasil menjadi salah satu alasan di balik penampilan luar biasa yang dicatatkan oleh Sheffield United yang baru saja promosi di musim tersebut.

Sebelum mencuri perhatian seperti sekarang ini, Henderson sempat dipinjamkan oleh Manchester United ke Stockport County (2016), Grimsby Town (2016-2017), dan Shrewsbury Town (2017-2018).


1. Pesaing Ketat David de Gea di Bawah Mistar Manchester United

Dean Henderson merupakan pesaing ketat David De Gea di bawah mistar Manchester United.

Usai penampilan sensasionalnya bersama Sheffield United, Henderson dipulangkan dan diproyeksikan bakal menjadi kiper masa depan Manchester United.

Namun kurangnya menit bermain yang ia dapat sejauh ini membuat Henderson frustrasi. Kabarnya ia memiliki rencana untuk hengkang dari Man United secara permanen jika sampai akhir musim nanti situasi yang dialaminya tidak mengalami perubahan.

Beberapa klub seperti Chelsea telah menyatakan ketertarikan mereka pada Dean Henderson andaikata kiper masa depan Timnas Inggris itu benar-benar bakal hengkang di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini