x

3 Bulan di Inggris, Skuat Garuda Select Atasi Homesick dengan Hal Ini

Selasa, 2 Maret 2021 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Genap tiga bulan skuat Garuda Select 3 menjalani latihan intensif dan pembinaan di Inggris. Masing-masing pemain memiliki cara untuk mengatasi rasa homesick atau rindu keluarga di Indonesia.

Umumnya, para penggawa Garuda Select 3 mengatasi kerinduan dengan menggunakan fasilitas video call, sehingga mereka bisa saling menatap wajah secara langsung, dan juga bisa melihat situasi di sekitar rumah.

"Pastinya saya kangen orang tua saya di Indonesia. Jadi, komunikasi lewat video call adalah cara saya untuk menghilangkan rasa rindu dengan kampung halaman," ungkap sang striker, Muhammad Faiz Maulana.

Baca Juga
Baca Juga

"Selama menelepon orang tua, saya selalu dapat nasihat dan motivasi. Itu sebabnya saya tetap termotivasi dan berlatih dengan penuh semangat agar bisa meraih impian saya,” ujar pemain jebolan Bina Taruna itu.

Meski demikian, perbedaan waktu antara Indonesia dan Inggris cukup banyak. Maka, ada trik tersendiri agar pemain Garuda Select bisa menelpon di waktu luang, namun juga tidak mengganggu aktivitas keluarganya.

"Iya, saya juga sangat merindukan keluarga. Setiap hari saya pasti menghubungi keluarga saya, baik melalui telepon maupun video call,” sebut pemain sayap, Ridwan Ansori.

“Biasanya saya menelepon keluarga pada waktu makan siang. Pembicaraannya ringan, mereka menanyakan kabar saya di sini, saya ceritakan tentang latihan, teman-teman, dan cuaca," ujar pemain belakang, Ibnul Mubarak.

Baca Juga
Baca Juga

"Kangen keluarga, pasti. Saya rutin menelpon teman dan keluarga di Indonesia untuk tanya kabar mereka. Dukungan dari mereka sangat penting," tuntas Roki, defender Garuda Select 3 asal Sambas, Kalimantan Barat.


1. Baru Jalani Satu Uji Coba

Sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 berangkat ke Inggris.

Meski sudah tiga bulan di Inggris, namun skuat Garuda Select 3 baru menjalani satu kali laga uji coba kontra Port Vale U-18. Pasalnya, pemerintah Inggris menetapkan status lockdown akibat pandemi Covid-19.

Namun, saat ini situasi di Inggris nampaknya sudah mulai pulih, sehingga Garuda Select 3 sudah diizinkan untuk menggelar latihan di lapangan, dan kemungkinan akan menjajal laga uji coba di akhir Maret mendatang.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select asal Indonesia, dua pemain asal Italia dan satu pemain Tanzania, menjalani latihan intensif di Inggris hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.
 

InggrisLiga IndonesiaGaruda SelectMuhammad Faiz Maulana

Berita Terkini